Klaim Pengangguran Amerika Serikat Berada Di Tingkat Rendah Pekan Terakhir

Daftar Indodax

Klaim Pengangguran Amerika Serikat Berada Di Tingkat Rendah Pekan Terakhir – Semua fokus tertuju pada laporan data Amerika Serikat. Baru saja dalam laporan data AS, dimana klaim pengangguran negara tersebut mengalami penurunan lebih dari estimasi.

Sedangkan tingkat PHK juga turun ke tingkat terendahnya dalam 2 dekade lebih untuk bulan Juni. Hal ini terkait dengan ketentuan perusahaan untuk mempertahankan para pekerjanya di tengah kekurangan tenaga.

Data tenaga kerja klaim tunjangan pengangguran AS turun sebanyak 51 ribu kini menjadi 364.000 dalam hitungan musiman untuk catatan pekan kemarin. Berdasarkan laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS, Kamis (01/07/2021). Sedangkan perkiraan para ekonom berada di jumlah 390.000.

Sebelumnya sudah diketahui kalau klaim pengangguran sudah mengalami penurunan sejak bulan Mei lalu. Masih bertahan di bawah jumlah 400.000. ini menjadi kali pertamanya semenjak Maret 2020, disaat adanya kebijakan pengetatan karena terjadi gelombang baru covid 19 tahun lalu.

Jumlah klain yang masih berada di atas kisaran 200.000-250.000 masih dinilai menjadi pasar tenaga kerja yang sehat untuk Amerika.

Ada sebuah survey untuk minggu ini berdasarkan dari mesin pencarian. Dimana hasilnya beberapa penganggur yang mendedikasikan kalau mereka akan mencari pekerjaan dalam tiga bulan ke depan lagi. Mereka tidak banyak menyebutkan tentang urgensi butuh pekerjaan.

Akan tetapi keadaan seperti berhasilnya vaksinasi, semakin berkurangnya simpanan, di tambah dengan musim ajaran baru sekolah bakal membuat mereka urgensi mencari kerja lagi.

Setelah itu, di laporkan juga data PHK dari beberapa perusahaan. Data PHK yang telah di laporkan oleh Challenger, Gray & Christmas menyebutkan kalau level PHK berada di tingkat terendah sejak Juni 2000. PHK jatuh 16,7% sebanyak 20.476 untuk bulan Juni. Jika dibandingkan dengan laporan tahun lalu PHK turun 88%.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *