Kisah Pilu Pemuda Melepas Kekasih Karena Tak Sanggup Bayar Mahar yang Diminta Calon Mertua

Daftar Indodax

Ada yang bilang yang namanya cinta memang tak harus memiiki, hal itu rupanya harus diterima oleh Ahmad Syahriman. Pemuda tampan merupakan warga Malaysia tersebut punya kisah cinta bak sinetron, di mana dia harus ikhlas melepaskan wanita yang sangat dicintai karena tak sanggup memberikan mahar yang diminta oleh calon mertua.

Melalui akun Tiktok, Syahriman membagikan kisah pahitnya dengan video berdurasi 17 detik. Meski sangat singkat, namun netizen bisa merasakan betapa perihnya cerita yang dia bagikan. Seperti apa kisah lengkapnya? Berikut ini kisah selengkapnya.

Terpaksa melepas sang kekasih

@mr_syahriman

Berkorban demi kebahagiaan. #tiktokmalaysia #fyp #tiktok #fypppppppppppppp

♬ original sound – –

Di awal video singkat itu, dibuka dengan caption jika ibu sang kekasih meminta mahar RM30.000, atau jika dirupiahkan lebih dari Rp100 juta. Syahriman mengaku jika dia tak sanggup memenuhi mahar tersebut, karena dia hanya seorang kuli. Di video tersebut, terlihat Syahriman juga sedang menjalani pekerjaannya. Video singkat tersebut akhirnya viral, ditonton lebih dari 2,2 juta kali dan mendapat ratusan ribu likes.

Mendoakan terbaik untuk kekasih

Tiktok Syahriman [sumber gambar]

Meksi harus berpisah, namun Syahriman mengaku ikhlas menerima keputusannya. Dia melepas kekasihnya baik-baik dan mendoakan agar perempuan yang kini jadi mantannya itu mendapat jodoh yang baik pula. Di akhir video, Syahriman juga menyertakan fotonya bersama sang ibu. Dalam foto tersebut, Syahriman tengah mencium pipi ibunya. Dari sana diketahui jika Syahriman memang sangat dekat dengan sang ibu.

Komentar netizen

Tiktok Syahriman [sumber gambar]

Seiring viralnya video Syahriman, netizen pun banyak yang menuliskan komentar. Banyak yang mendukung keputusan bijak Syahriman, karena RM30.000 tentu bukan jumlah yang sedikit. Bahkan tak sedikit yang mendoakan agar Syahriman mendapat jodoh yang lebih baik, tanpa membebaninya dengan jumlah mahar yang harus disiapkan. Netizen yang memenuhi komentar Syahriman pun bukan hanya datang dari Malaysia, melainkan Indonesia. Bahkan tak sedikit yang salah fokus dengan kegantengan Syahriman, haha…

Lebih memilih membahagiakan ibu

@mr_syahriman

Hargailah mereka selagi mereka masih ada..#tiktokmalaysia #fyp #tiktok #fypppppppppppppp

♬ original sound – Mr_Syahriman 🇲🇾 – Mr_Syahriman 🇲🇾

Tak lama setelah viralnya video melepas sang kekasih, Syahriman kembali mengunggah video mengharukan, namun kali ini video tersebut tentang sang ibu. Dalam video singkat tersebut, Syahriman menceritakan jika ibunya ingin punya handphone yang bisa digunakan untuk memutar video YouTube, namun ia tidak punya uang. Syahriman pun berinisiatif untuk membelikan ibunya HP tanpa diketahui ibunya karena ingin memberikan kejutan. Syahriman memberikan caption dalam videonya berupa pesan untuk menghargai orang tua selagi ia masih ada.

BACA JUGA: Bak Kisah FTV Kumenangis, Cerita Pasangan Suami Istri yang Terpaksa Bercerai demi Kemauan Mertua

Semoga dari kisah Syahriman, kita bisa belajar untuk lebih ikhlas menjalani kehidupan. Apa pun cobaan yang ada di depan, jika kita bisa berlapang dada dan menerimanya dengan ridho, pasti akan lebih ringan saat menjalaninya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *