Kini, Pengguna Bisa Tonton Video Youtube 4K Di Android


Jakarta, Wikimedan – Google akhirnya menambahkan dukungan 4K HDR untuk aplikasi YouTube Android. Artinya, pengguna sekarang dapat menonton video 4K berkualitas tinggi dengan HDR di ponsel pintar Android dengan menggunakan aplikasi YouTube itu sendiri.

Dukungan playback 4K HDR pun hanya ada untuk pengguna iPhone, sedangkan pengguna smartphone Android hanya bisa memutar video YouTube dengan resolusi maksimal 1440 piksel.

Mulai sekarang, seperti yang dikutip TimesOfIndia, jika beberapa video YouTube diunggah dalam 2160 piksel atau 4K dengan HDR, pengguna akan dapat melihat hal yang sama pada resolusi 4K di ponsel Android miliknya. Untuk mengubah resolusi, ketuk menu tiga titik dan periksa pemutaran dalam resolusi tertinggi.

Perlu diperhatikan juga bahwa menonton video dengan resolusi 4K akan menghabiskan lebih banyak data dan kemungkinan bisa membuat kecepatan internet menjadi lambat. Selain itu, level baterai pada ponsel cerdas pengguna mungkin turun lebih cepat.

Guna mendapatkan dukungan untuk pemutaran 4K HDR, pengguna harus memperbarui aplikasi YouTube dari Google Play.

Sementara itu, YouTube baru-baru ini juga menambahkan dukungan HDR untuk Konsol Xbox. Menurut halaman dukungan Youtube, fitur ini tersedia pada Xbox One S generasi baru dan Xbox One X bersama dengan konsol Xbox Series S dan Xbox Series X generasi terbaru.

Halaman dukungan juga mengonfirmasi bahwa resolusi maksimum untuk video bergantung pada konsol yang pengguna pakai. Xbox One X generasi terbaru mendukung 4K HDR pada 60fps, sedangkan Xbox One S hanya akan menghadirkan HDR 1440p pada 60 fps.

Dalam berita lain, YouTube mengungkapkan bahwa platform akan segera memperluas fitur bab video untuk menambahkan bagian secara otomatis dalam video yang relevan. Perusahaan juga akan meluncurkan beranda aplikasi YouTube VR yang telah didesain ulang.

Terkait YouTube TV, YouTube juga mengumumkan bahwa platform tersebut akan memperkenalkan paket tambahan dengan streaming 4K, penayangan offline, serta streaming bersamaan tanpa batas di rumah.

Soal YouTube Music, perusahaan sedang berupaya menambahkan campuran yang lebih dipersonalisasi yang berpusat di sekitar aktivitas sehari-hari.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *