Ketua DPRD Medan Bersedia Bantu BPS

MEDAN Wikimedan | Guna menyukseskan program pe­me­rin­­tah yang akan melaksanakan sen­sus penduduk pada 2020, DPRD Kota Medan siap membantu Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan untuk menyosial­isa­si­kan pe­lak­­­sanaan sen­sus penduduk terse­but kepa­da masya­ra­kat Kota Medan.

“DPRD Kota Medan akan mereko­men­dasi petugas pendataan pada saat terjun ke masyarakat nantinya, agar masyarakat mem­­berikan data yang up to date kepada petu­gas. Untuk itu di daerah perumahan atau kompleks, kita akan ­minta kepala li­ng­kungan untuk dapat men­dampingi para petugas saat terjun ke lapa­ngan,” tegas Ketua DPRD Kota Medan Ha­syim SE saat me­nerima kunjungan Kepala Badan Pusat Sta­tistik (BPS) Kota Medan Enny Riani Na­sution didampingi staf di ruangan Ha­syim, Senin (11/11).

Menurut Ketua DPC PDI Per­juang­an ini, sensus penduduk meru­pakan program pemerintah. Sudah seharus­nya semua ele­men masyarakat berpar­tisipasi demi kema­juan bangsa Indone­sia yang kita cintai ini.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BPS Kota Medan Enny Riani Na­sution men­jelaskan, tepat pada 20 Januari ta­hun de­pan akan dilaksanakan pe­rek­rutan petu­gas lapangan. Pada perek­rutan tersebut diutamakan dari pihak kelurahan sendiri. Sedangkan penca­cahan akan dilakukan Februari secara mandiri dengan meng­gu­na­kan HP android.

“Setelah didata dengan HP android barulah Juli nanti didata ulang secara manual. Jadi pen­dataannya dilakukan dengan dua sis­tem. Namun dalam wak­tu dekat ini 26 November 2019, pihak BPS diwakili Kadis Infokom Kota Medan akan mengadakan sosiali­sasi kepada para camat dan lurah di Hotel Polonia,” jelasnya kepada Hasyim.

Jadi maksud dari audensi ini, lanjut­nya, kami minta kepada Ketua DPRD Medan mau membantu menyo­sialisa­sikan sensus penduduk tahun 2020. (er)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *