ketua DPRD Bersama Bupati Nias Utara Mendukung Penuh Inovasi Desa


NIAS UTARA Ketikberita.com | Sosialisasi Program Inovasi desa atau Bursa Inovasi Desa kabupaten Nias Utara perdana kalinya dilaksanakan dikabupaten Nias Utara (12/10). Ketua DPRD Nias Utara dan Bupati Nias Utara sambut rombongan Wakil ketua komisi V DPR RI. Sabtu 13/10/2018.

dihadiri Konsultan Wilayah I Sumatra Utara Erwin lubis dan Jhoni Ale Marbu Anggota DPR RI sekaligus Wakil ketua Komisi V.

Dalam kegiatan tersebut disabut Hiskia Harefa A.Ma.Pd Ketua DPRD Nias Utara menyampaikan,” Kegiatan ini sejarah baru di kabupaten Nias Utara dimana Bursa Inovasi ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Nias Utara, Ujarnya.

Tambahnya. kesempatan ini jangan di sia-siakan oleh masyarakat Nisut dengan terciptanya kesejahtraan masyarakat Desa, maka taraf kehidupan masyarakat menjadi baik, tuturnya Hiskia pada saat sambutanya di kegiatan program inovasi desa di aula kantor bupati Nias Utara.

Hal ini juga disampaikan Jhon Ale Marbun Wakil ketua Komisi V DPR RI dalam sambutan menegaskan, ” kehadiran kami disini adalah tugas negara untuk membangun dan memperhatikan desa tertinggal di daerah kabupaten Nias Utara atau pulau Nias saya mau katakan daerah sumatera Utara dan kabupaten Nias Utara adalah mitra kerja saya dan kewajiban saya untuk memperjuangkan dan mendorong pembangunan karena itu adalah bagian dari perintah undang-undang karena saya punya hak anggaran dan hak legislasi, tegasnya Jhony Alle.

Diwaktu yang sama M. Ingati Nazara Bupati Nias Utara menyampaikan Arahan dan bimbingannya,

” dalam kesempatan itu Program Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa merupakan pameran dan pembaharuan peningkatan pembangunan Desa untuk membagi pengetahuan serta melakukan adaptasi di masing-masing Desa, ujarnya Ingati Nazara.

Lalu, ” Bupati Nisut menjelaskan tujuan Program Inovasi Desa adalah salah satu untuk mendorong masyarakat dalam meningkatkan SDM masyarakat ditingkat perdesaan. Tuturnya Bupati Nias Utara sambil membuka secara kegiatan resmi bursa Inovasi desa (iman)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *