Kerangka Sepanjang 20 Meter itu Ternyata Bukan Milik Lion Air JT 610

Pasang Iklan Disini










Wikimedan – Penyelam TNI AL memastikan keberadaan benda yang berada di dasar laut Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Di lokasi jatuhnya Lion Air JT 610 itu ditemukan benda yang memiliki panjang 20 meter.





Namun, Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Kolonel Monang Sitompul menyatakan, temuan KRI Rigel-933 setelah dilakukan pengecekan oleh tim penyelam, ternyata benda itu bukan body pesawat milik Lion Air, melainkan bangkai kapal ikan yang karam di dasar laut.





“Setelah dilakukan penyelaman sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB yang ketemu cuma bangkai kapal ikan,” kata Monang di atas Kapal KRI Banda Aceh-593 yang berlayar di Perairan Kawarang, Jawa Barat, Rabu (31/10).





Namun itu tidak membuat tim penyelam patah semangat untuk menemukan pesawat Lion Air JT 610 yang diduga jatuh di perairan Karawang. Para penyelam Dislambair, sambung Monang, kembali menunggu instruksi dari pihak KRI Rigel untuk mencari keberadaan bangkai pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.





“Kita masih menunggu hasil deteksi berikutnya dari KRI Rigel,” jelasnya.






Sebelumnya, Dirops Pushidrosal TNI AL Kolonel Haris Djokonugroho di atas KRI Rigel-933 di perairan Karawang mengatakan, penemuan bangkai kapal ikan hasil dari deteksi sonar yang ada di kapal.






“Data temuan itu didapat dari sensor multibeam echosounder EM2040,” pungkasnya.















(rdw/JPC)



Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/nasional/31/10/2018/kerangka-sepanjang-20-meter-itu-ternyata-bukan-milik-lion-air-jt-610

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *