Kepsek SMK Negeri 1 Barumun Syaipul Mukmin Daulay S.Pd.M.Si : Selamat Jalan Para Muridku, Semoga Menjadi Sukses dan Railah Cita-Citamu

Kepsek SMK Negeri 1 Barumun Syaipul Mukmin Daulay S.Pd.M.Si

PALAS (Sumut) WikimedanKami dari pihak sekolah secara Hormat mengucapkan Selamat Jalan para Siswa – siswiku di SMKN 1 Barumun, semoga para Murid yang tamat berjumlah 288 akan menjadi Sukses dan Berguna bagi Nusa dan Bangsa. Tapi percayalah bahwa kami semua guru tidaklah pernah melupakan Canda dan Tawa Murid kami.

Kami sadar para guru selama 3 tahun para siswa belumlah maksimal dalam hal belajar dan mengajar. Perlu diketahui bahwa bukanlah semata-mata kami para guru di Sekolah 100 % bisa merubah anak anak didik menjadi sukses, tugas kami hanya 25 % bisa menghantarkan para Siswa untuk bisa merubah masa depan dengan maksimal.

Perlu diketahui “Kesuksesan itu tidaklah di lihat dari peringkat kelas, tapi para Siswa semua mempunyai Keistimewaan dan kelebihan masing-masing, bahwa anak kita ini akan menciptakan Penerus dan Generasi Bangsa yang sangat berguna untuk Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMKN 1 Barumun Syaiful Mukmin Daulay S.Pd .M.Si.

Hal serupa diungkapkan Seketaris Pendidikan Palas Jufri Nasution S.Pd.M.Pd bahwa ada “Filosofi Keberhasilan Anak” bahwa Tidak ada Orang Tua yang Miskin jika kita menyekolahkan anaknya dan sebaliknya Tidak ada Orang Tua Kaya karena memberhentikan Anaknya Sekolah. Kita sudah masuk kedalam Ilmu Teknolgi Canggih, janganlah kita sampai tersisih di Alam.

Karena akan lebih sakit lagi jika kita miskin karena terseleksi Alam di Muka Bumi Indonesia. Ingat anak-anak kami bahwa pertarungan sekarang ini sangatlah ketat dalam pekerjaan, karena persaingan bukan lagi dari dalam Negeri tapi persaingan kita dari luar Negeri.

Ada Filosofi Budayawan dan Sejarahwan Amerika bahwa “Siapa Yang Bermutu maka dialah yang Unggul dan Siapa yang Unggul maka dia yang bertahan”.Bagi orang tua yang mempunyai ekonomi lebih dan yang kurang lebih untuk di lanjutkan anaknya kuliah ke perguruan tinggi, baik Negeri maupun Swasta, tapi jika kita tidak mempunyai ekonomi yang kurang, bimbinglah anak kita untuk bekerja di tempat kerja yang baik, supaya anak kita tidak jauh dalam pergaulan.

Hal Senada diucapkan salah satu orang tua Murid yang juga Kaban BKKBN Palas Amir Soleh Nasution S.Sos sangat berterima kasih kepada semua para guru yang bersusah payah mengajarkan anak-anak kami termasuk anak saya sendiri. Tidak ada yang bisa saya sampaikan selain doa yang kami panjatkan kepada seluruh guru dan Kepala Sekolah SMKN 1 Barumun untuk tetap di berikan Kesehatan oleh Allah SWT.

Kami yakin bahwa para guru tidak mengenal lelah bahwa Panas dan Hujan tetap di lalui untuk terus mengajar. Kami sangat bangga atas cara Belajar dan Mengajar di sekolah SMKN 1 Barumun.

Di sinilah Pulau Harapan terakhir anak kami untuk meraih Cita-Cita untuk bisa mendapatkan hasil yang Maksimal. Karena tanpa ada sentuhan Daya Pikir dan Tangan Dingin para guru di Sekolah SMKN 1 Barumun, tidaklah muncul Penerus Generasi Bangsa yang Cerdas dan Berahklakurkarimah.

Ingat kata Filosofi Tokoh Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani yang artinya ”Ing Ngarsa Sung Tuladha” berarti dari depan memberikan teladan. Seorang pemimpin merupakan orang yang akan dilihat oleh seluruh orang yang dipimpinnya.

”Ing Madya Mangun Karsa” berarti di tengah menggugah semangat. Seorang pemimpin dalam ketika berada di tengah-tengah yang dipimpin harus bisa mengayomi, menjalin kebersamaan, dan memotivasi untuk mencapai tujuan.

”Tut Wuri Handayani” berarti dari belakang memberikan dorongan. Seorang pemimpin juga harus bisa menempatkan diri di belakang untuk mendorong individu-individu dalam organisasi yang dipimpinnya berada di depan untuk memperoleh kemajuan dan prestasi.

Tolonglah anak-anak semua Murid di seluruh Kabupaten Padang Lawas termasuk para murid di SMK Negeri 1 Barumun untuk meresapi apa isi dari Filosofi Tokoh Pendidikan Nasional kita (DEWA JARLUB S.SOS/JAWA-ARAB-LUBIS)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *