Kepsek SMAN 1 Barumun Ichsanul Nasir Hsb S.Ag.MM : Tidak Ada Bedanya SMA Negeri dan Swasta

PALAS (Sumut) Wikimedan | Terus terang bahwa Pendidikan di Kabupaten Padang Lawas baik Negeri maupun Swasta tidak ada bedanya, terbukti SMAN 1 Barumun dan SMA Swasta Abdi Utama mempunyai Program yang sama.

Hanya saja kita di tengah masyarakat selalu berorientasi dan melebihkan bahwa SMA Negeri itu lebih unggul. Karena baik SMA Negeri maupun Swasta saling kerjasama dan saling komunikasi.

Karena tujuan dari Pendidikan anak tersebut adalah bagaimana supaya lebih mudah mendapatkan Akses Pendidikan Perguruan Tinggi Negeri dan bisa masuk ke PNS serta bisa lebih dekat membuka akses ke Militer seperti TNI-Polri dan BUMN.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Barumun Ichsanul Nasir Hasibuan S.Ag.MM saat pidato acara Penamatan Siswa dan Siswi SMP-SMA di Perguruan Swasta Abdi Utama

Lanjut Ichsanul Nasir Hasibuan bahwa Ilmu Pendidikan itu bukan hanya sebatas Negeri ataupun Swasta saja yang kita Mindsed ataupun bukan hanya sebatas Knowlegde yaitu “Pengetahuan yang di dapat seseorang dalam Proses Edukasi yang Subjek”.Tapi yang lebih penting semua adalah 3 Arah Pendidikan Program SMA yang sekarang kita giatkan.

Diantaranya adalah 1.PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), 2.STEM (School Tehnical Enginering Matematic), 3. HOTS (High Older Thingking Skill).

Lanjut Ichsanul Nasir Apa itu kalau diartikan semua bahwa kita sebagai Guru Harus mempunyai sifat dan prinsip mengajar yang Aktif dan Objektif dan selalu mengedepankan Sifat Budi Pekerti dan berahlakkurkarimah.

Dan janganlah kita sebagai guru mengajarkan yang terlalu banyak teorinya, tapi harus bisa kita ajarkan secara Rasional dan Multi Talenta yang muaranya bisa berfikir secara Analisis dan siap pakai setelah keluar dari sekolah.(DEWA JARLUB S.SOS/ JAWA-ARAB-LUBIS)

Komentar
Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *