Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Bengkong Pertiwi Pilih Zonasi Murid, Ratusan Orangtua Calon Siswa Bakalan Gelar Aspirasi Ke Disdik Kota Batam

Sekolah SMP Negeri 4 Bengkong tampak terlihat dari depan suasana dalam keadaan sepi . (Foto:Indralis)

BATAM, Wikimedan | Ini baru hebat kaum ibu – ibu dan ratusan para siswa siswi yang mendaftar di SMP Negeri 4 Batam, menyampaikan aspirasi atas tidak diterimanya siswa mereka pada saat pengumuman hasil seleksi penerimaan.

“Kami ingin anak diterima saja, Zona kita sampai makanya kami ingin anak yang belum tertampung mohon ditanggapi pihak dinas pendidikan Batam. Rencananya kami akan memberikan aspirasi ke dinas pendidikan Batam pada tanggal 10 Juni 2019 nanti.

Para orang tua murid yang tinggal dikawasan Bengkong melakukan protes kepada Kepala Sekolah SMP Negetri 4 Benglong karena anak mereka tidak diterima apa alasan kepala sekolah karena para Murid tinggal di zobasi kawasan Bengkong.(Foto:Indralis)

Kalau seperti ini aturan terus maka akan semakin sulit untuk menempuh pendidikan,”Ujar Lorent Simarmata Koordinator perwakilan aspirasi Senin (3/5/2019) pagi di depan SMP N Batam. Menurut Lorent, Boleh mengikuti zonasi tapi lihat juga nilai.

Jangan gara gara seperti ini anak yang berprestasi tidak bisa sekolah, terus mau kemana di tampung, kami mulai berkumpul hari Sabtu (1/5/2019) kemarin sampai hari ini. “Kami menyampaikan ini, Lebih kurang 100 orang hingga atas keluhan anak saya tidak diterima.

Banyak anak kami yang tidak masuk sekolah padahal sesuai Zonasi yakni kelurahan Tanjung Buntung hanya dua SMP Negeri pertama SMP 4 dan SMP 30, sebut lorent, Untuk itu, kami meminta pihak dinas atau sekolah agar ada solusi , kamibingung kalau seperti ini sistemnya. Yang jelas kurang Transparan. kalau bisa di ulang lagi, sehingga tidak ada lagi masalah,”Imbuhnya .

Disisi lain para ibu – ibu yang merasa kecewa dengan kepala sekolah SMP Negeri 4 Bengkong Dra,Desmizar yang tugasnya sangat kurang terpuji sebagai kepala sekolah sangat bonrok ,” Contohnya pak rumah saya disekitar ini saja tidak diterima, padahal Zonasinya ridak jauh anak saya ke sekolah bisa jalan kaki , itupun tidak diterima dengan alasan apa , kita belum tau.Ungkap pak Agusman yang beralamat Bengkong Pertiwi.

Dalam kesempatan pada hari tanggal yang belum diketahui pihak orang tua murid yang ada berkisar 50 orang warga Bengkong akan mendatangi Kepalas Dinas Pendididkan kota batam.(Indralis)

 

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *