Inilah 4 Kendaraan yang Dikuburkan Layaknya Manusia

Daftar Indodax

Kendaraan yang Dikuburkan Layaknya Manusia. Di benak orang Indonesia, kuburan memang selalu identik dengan hal yang menyeramkan. Mungkin karena kuburan berhubungan dengan tempat dimakamkannya manusia sehingga mindset itu yang lekat. Atau mungkin, kuburan jadi penanda kalau umur manusia tak selamanya sehingga harus sering mengingat mati.

Namun tak selamanya loh kuburan itu identik dengan manusia dan kematian. Buktinya, ada beberapa kuburan yang ternyata diperuntukkan untuk kendaraan seperti pesawat hingga motor. Lalu kenapa kendaraan-kendaraan itu punya kuburan sendiri seperti manusia? Biar gak penasaran, simak ulasan berikut.

Inilah 4 Kendaraan yang Dikuburkan Layaknya Manusia

Kuburan becak di Bangladesh bukti kemajuan zaman

Becak mungkin jadi sarana transportasi yang lekat sekali dengan orang Indonesia. Namun siapa sangka kalau di Bangladesh kendaraan ini juga menjadi primadona. Saking banyaknya becak di sana, akhirnya pemerintah pun memberikan batasan untuk transportasi roda tiga ini. Alhasil, banyak dari alat transportasi itu yang tak digunakan dan harus dikirim ke ‘kuburan’ becak.

Belum lagi dengan adanya kemajuan zaman, misalnya kendaraan online bermotor yang relatif murah, sehingga membuat masyarakat lebih memilihnya. Sekarang ini di Bangladesh diketahui hanya ada sekitar tiga juta becak saja, di mana jumlah itu jauh lebih rendah dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Adanya kuburan tank bukti kejayaan Soviet di masa lalu

Di Ukraina, ada kuburan barang lain yang tak kalah menarik perhatian. Itu adalah kuburan tank dan pesawat tempur yang ternyata ada sejak perang dunia dulu. Seperti yang kita ketahui, saat Soviet masih berjaya dulu, kekuatan militernya jadi salah satu yang ditakuti dunia.

Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau kendaraan tempurnya melimpah ruah. Namun, alutsista-alutsista itu akhirnya mangkrak karena keadaan dunia yang sudah damai kembali. Ada pula tank dan pesawat yang sudah berumur, sehingga tak bisa lagi digunakan. Kendaraan-kendaraan itu akhirnya dikumpulkan pada sebuah kuburan khusus di Rusia sana.

Di Dubai, kuburan mobilnya bikin kita ngiler

Siapa yang kenal dengan Dubai dengan segala kegemerlapannya? Ya, kota ini seolah jadi surga dunia karena memang penuh dengan kemewahan. Namun ternyata ada hal lain yang unik dari kota di Uni Emirat Arab yang satu ini. Pasalnya di sana ternyata ada sebuah kuburan mobil yang luar biasa banyak. Eits, jangan kira kalau kuburan mobilnya seperti yang kamu bayangkan.

Pasalnya di sana malah yang ada adalah mobil-mobil mewah dengan harga ratusan hingga miliaran rupiah. Tepatnya di parkiran Bandara Internasional, melihat Ferrari yang berjejer dan sudah berdebu adalah hal yang biasa. Wah kalau bisa ke sana sih mau ngambil satu saja deh ya.

Kuburan motor yang bikin Indonesia jadi terkenal

Seolah tak mau kalah dengan negara yang lain, di Indonesia juga ada kuburan kendaraan yang bikin heboh. Yang dikubur di sana, kendaraan apalagi kalau bukan motor si alat transportasi paling banyak dipakai orang Indonesia. Kalau berkunjung ke kuburan motor di Bekasi, kamu pasti melihat tumpukan yang menggunung dari kendaraan roda dua ini.

Kebanyakan dari motor-motor itu sebenarnya berasal dari kantor polisi setempat. Ya, kebanyakan dari kendaraan itu adalah motor bermasalah. Entah itu barang curanmor hingga surat-surat yang tidak lengkap. Namun demikian sang pemilik tidak mengambil kembali motornya karena nggak mau ribet jika mau ngurus dan mending beli baru.

Kuburan-kuburan kendaraan di atas memang sangat unik kalau dilihat. Kebanyakan darinya memang punya ceritanya tersendiri. Namun, akan lebih baik jika barang-barang tersebut bisa didaur ulang. Pasalnya kalau dibiarkan menggunung takutnya hanya akan jadi sampah yang mencemari lingkungan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *