Kenapa Ya Pantai Selalu Menjadi Tempat Yang Dirindukan? Ini Dia Alasannya

Pantai, aroma air laut yang asin dan segar, generisik daun kelapa yang tertiup angin, dan deburan ombak yang menenangkan. Siapa sih yang akan menolak jika diajak pergi ke pantai? Ada banyak yang bisa kamu lakukan disana, dari mulai melihat timbul dan tenggelamnya sang surya sampai makan ikan bakar. Meskipun memang indahnya puncak gunung tak akan tergantikan, namun pantai menyajikan keindahan dan keelokan yang lebih mudah dijangkau karena kami tidak perlu melakukan persiapan fisik sejak berbulan – bulan sebelumnya.

Inilah alasan mengapaa pantai selalu punya tempat di hati penikmatnya :

  1. Indonesia, negeri ini mempunyai sejuta pantai untuk dinikmati para penjelajahnya

Indonesia adalah salah satu negara dengan garis pantai terpanjang di dunia. Sebagai negara kepulauan, selain pantai – pantai yang ramai di kunjungi, masih banyak pantai – pantai tersembunyi yang masih alami dan belum terjamah tangan – tangan manusia.

  1. Menikmati ikan segar hasil tangkapan nelayan

Mumpung lagi di pantai, jangan lupa menjajal nikmatnya ikan bakar dan beragam jenis makanan laut lainnya. Apalagi, biasanya harga yang di tawarkan lebih terjangkau dibanding restoran. Di pantai juga kamu bisa menikmati ikan laut segar hasil tangkapam nelayan lokal.

  1. Banyak kegiatan yang memacu adrenalin

Pantai yang kamu kunjungi tidak jarang menyediakan beragam fasilitas rekreasi yang menantang seperti snorkeling, banana boat, dan jetski. Tidak cuma memberikan panorama yang indah, pantai juga menyediakan fasilitas yang seru dan menantang.

  1. Berenang di pantai bisaa ditemani indahnya terumbu karang

Berbeda dengan berenang di kolam renang, di laut kamu dapat menikmati panorama yang nggak akan ditemukan ditempat manapun di daratan. Kegiatan snorkeling juga menjadi salah satu pengalaman menarik.

  1. Berjalan di atas pasir bersama teman ataupun orang terkasih tidak hanya romantis, namun menyalurkan energi yang positif

Berjalan bertelanjang kaki di atas pasir dapat membantu menyalurkan energi yang positif dari bumi kepada dirimu, mood kamu akan menjadi lebih baik dan kamu akan lebih rileks. Lebih asyik lagi dan seru lagi jalan – jalan menyusuri  pantai berpasir putih bareng teman atau kekasih apalagi pasangan halal. Bukan lebih dari sekedar seru, asyik bahkan romantis. Berjalan di atas pasir menurut penelitian dapat membantu memperkuat otot – otot di kakimu, karena melangkah diatas pasir ternyata membutuhkan energi 1,6 – 2,5 kali lebih besar daripada berjalan di permukaan yang keras.

Dan inilah 5 alasan kenapa netizen ingin selalu mengunjungi pantai.

(Atik | Foto : Pinterest | Editor : Yolanda)

Kategori : Berita Lifestyle

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *