Kenali Fitur Keselamatan Mobil Agar Risiko Kecelakaan Berkurang

Daftar Indodax





Wikimedan – Mengendarai mobil yang aman merupakan salah satu bagian dari perwujudan keselamatan lalu lintas. Hal ini bisa dipertajam melalui edukasi safety driving agar pengemudi tak hanya memahami peraturan lalu lintas, tetapi juga dapat mengendalikan kendaraan agar tetap aman dan nyaman.





Berkaca dari banyaknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi akibat ketidakmampuan pengemudi mengendalikan mobil, maka PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengadakan pelatihan safety driving untuk komunitas Isuzu Lovers and Friends yang berlangsung di Buperta, Cibubur (17/10).





General Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan saat ini kendaraan moderen telah dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan berteknologi tinggi yang dapat membantu pengendara untuk berkendara aman, karena itu pemahaman dan penguasaan fitur tersebut sangat diperlukan.





“Penggunaan fitur termutakhir di kendaraan, akan membuat pengendara mampu mengoptimalisasi manfaat dari kendaraan yang ia pergunakan. Tentunya akan membuat kenyamanan berkendara serta keselamatan pengendara menjadi makin memuaskan,” kata Asril kepada Wikimedan melalui keterangan resminya (27/10)





Acara ini dikemas dalam bentuk class room training, disertai dengan praktik di medan jalan yang telah disiapkan di lokasi acara. Keterbatasan lokasi yang dipakai, membuat tidak semua jenis medan perjalanan dapat disimulasikan dan dipraktikkan di lokasi tersebut. Namun setidaknya basic knowledge of defensive driving beserta pengenalan dan pemahaman mengenai fitur canggih yang ada di kendaraan.





COO PT Astra Isuzu- Sales Operation,  Harry Kamora menambahkan Isuzu terus mengembangkan inovasi teknologi untuk mengakomodir keselamatan pengendara dan penumpang karena itu menjadi bagian utama dalam setiap pengembangan fitur bagi kendaraan Isuzu yang dilepas ke konsumen.






Activity ini intinya untuk mengajak para customer Isuzu untuk lebih berhati- hati ketika berkendara dan memperkenalkan fitur- fitur apa saja yang ada di Isuzu mu-X yang bisa digunakan dalam membantu berkendara dengan nyaman,’’ ujarnya.






Isuzu berharap pengguna Mu-X dapat memperoleh pengetahuan maksimal dari sisi cara berkendara dan pengenalan akan fitur canggih yang ada di kendaraannya, sehingga dalam setiap kondisi pengemudi dapat menggunakannya secara maksimal dan menghindari kecelakaan.





Selain itu, diharapkan setiap ilmu yang diperoleh dalam pelatihan dapat dipraktekkan dan dibagi kepada keluarga, teman dan masyarakat luas sehingga dapat memberikan dampak positif bagi keselamatan berkendara di Indonesia.










(wzk/WMC)



Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *