Kemenangan Binder dan KTM di GP Ceko Bukan Hanya Kebetulan

Daftar Indodax

Berita MotoGP: Direktur Motorsports KTM, Pit Beirer, menegaskan bahwa kemenangan pebalapnya, Brad Binder, pada balapan MotoGP Ceko 2020 bukan hanya sebuah kebetulan.

Pit Beirer menilai Brad Binder mampu tampil mengesankan saat turun balapan di Sirkuit Brno, Minggu (9/8) lalu. Bahkan ia mampu mendominasi balapan dengan keunggulan 5,2 detik atas Franco Morbidelli di posisi kedua.

Selain itu, tim Red Bull KTM juga sudah meningkatkan performa motor balap RC16 agar bisa melaju cepat dan stabil di trek Brno yang bergelombang.

Hasil ini membuat Pit Beirer merasa bangga luar biasa. Sebab, Binder merupakan pebalap pertama KTM yang mampu memenangi balapan MotoGP.

Sebelumnya, pencapaian terbaik tim asal Austria itu adalah membawa Pol Espargararo finis ketiga pada balapan MotoGP Valencia 2018.

“Tujuan yang kami tetapkan adalah naik podium dalam balapan kering. Jika kami berhasil dalam trek bergelombang dengan model grip seperti ini, tidak ada alasan lain motor balap kami tidak bisa melakukannya di sirkuit lain,” tutur Beirer sebagaimana dikutip dari Motorsport.com.

“Kami sadar motor kami meningkat pesat, jadi kemenangan ini tidak datang secara kebetulan, tetapi dari hasil yang kami pelajari beberapa tahun terakhir,” ucap dia menambahkan.

Sementara itu, CEO KTM Stefan Pierer memuji hasil yang ditorehkan skuadnya pada MotoGP Republik Ceska 2020. Ia pun kini menargetkan kemenangan pada balapan kandang, MotoGP Austria 2020, yang akan berlangsung di Red Bull Ring pada akhir pekan nanti.

“Memenangkan balapan pada tahun keempat kami merupakan bukti etos kerja dari departemen KTM Motorsport dan teknisi R&D kami. Visi kami adalah menciptakan jalur yang bagi pebalap kami ke puncak dan ini dicapai oleh Brad.”

“Kami menantikan balapan di rumah kami Red Bull Ring di mana kami bisa merayakan pencapaian besar dalam sejarah KTM,” tukas Pierer.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, motogp 2020

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *