Kelak Bisa Pantau Kesehatan dari Cincin


Jakarta, Wikimedan – Bagi kebanyakan orang, perangkat fitness tracker dianggap sebagai gadget pemantauan kesehatan paling populer. Tapi mereka bukan satu-satunya wearable device yang punya fungsi demikian. Saat ini, produsen menawarkan berbagai produk baru yang akan melacak status kesehatan anda, mengumpulkan data tentang kesehatan pengguna, dan tentu saja menampilkannya dalam aplikasi dengan beberapa saran.

Contohnya smartband seri Huawei Talkband. Dengan desain yang dapat dilepas memungkinkan pengguna untuk memasangnya ke sepatu kets anda. Jadi mereka bisa mengumpulkan data yang berhubungan dengan berjalan kaki, lari, dll.

Tapi seperti yang dikatakan di atas, selain smartband, masih banyak lainnya  sabuk pintar, cincin pintar, liontin pintar dan sebagainya. Seperti yang anda lihat, spesifikasi utama untuk produk semacam itu adalah selalu bersama pengguna kemana pun.

Tetapi sebagai perbandingan harus menunjukkan bahwa produk semacam itu mengumpulkan data melalui sensor. Kebanyakan, mereka beroperasi dengan cara yang sama. Bagaimanapun, semakin banyak pabrikan datang ke pasar ini. Tidak terkecuali Vivo yang sudah mengajukan paten Vivo Ring. Jika tidak ada yang tidak disengaja akan melihat produk ini di pasar dalam waktu terdekat.

Bagaimana indikator kesehatan vivo ring monitors, baru-baru ini Vivo menerbitkan paten untuk ‘metode deteksi berat badan, perangkat dan cincin jari’, dengan nomor publikasi CN112595402A.

Menurut ringkasan paten, aplikasi ini mengungkapkan metode deteksi berat, perangkat, dan cincin jari, yang termasuk dalam bidang teknis perangkat yang dapat dikenakan. Sekali lagi, metode baru untuk cincin jari, yang mencakup dinding bagian dalam dan dinding luar. Dinding bagian dalam membawa sensor tekanan.

Cincin bisa dikenakan di jari manapun seperti jari telunjuk, ibu jari, jari tengah, dan jari manis. Cincin itu bisa mengidentifikasi pemakainya. Jadi ketika mereka menggunakan cincin itu nanti, itu bisa mendapatkan informasi identitas pengguna.

Saat pemakainya menggunakan cincin untuk pertama kalinya, mereka dapat memasukkan informasi identitas pengguna. Katakanlah, anda bisa memasukkan jenis kelamin, usia 20 tahun, tinggi 172 cm, dan jari tengah kiri.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *