Kasdim 0117/Atam Hadiri Acara Pembukaan Kemah Karakter ke-1 Thn 2018

ACEH TAMIANG, Wikimedan | Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Atam Mayor Inf A. Ayani hadiri acara pembukaan Kemah Karakter ke-1 Tahun 2018 (Kegiatan Pembinaan Kepramukaan) jenjang SD Dan SMP Sekabupaten Aceh Tamiang, bertempat di Lapangan depan SMPN1 Karang Baru. Desa Bundar Kec.Karang Baru Kab.Aceh Tamiang, Sabtu 1/12/2018).

Acara Pembukaan Kemah Karakter ke-1 Tahun 2018 di ikuti oleh 110 Sekolah yang terdiri dari 38 Sekolah Tingkat SMP dan 72 sekolah jenjang SD dengan jumlah peserta yaitu tingkat SD sebanyak 760 Siswa siswi (380 putra dan 380 putri) sementara jenjang SMP sebanyak 1440 pelajar ( Putra 720 dan putri 720) dengan total keseluruhan pelajar yang ikut dalam kemah karakter sebanyak 2200 pelajar yang terdiri dari 1100 pelajar Putra dan 1100 pelajar putri.

Dalam kegiatan Direncakan acara kemah karakter ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai dari tanggal 30 Nopember s/d 02 Desember 2018.

Amanat Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Wabup H.T Insyafuddin,ST, menyebutkan masuknya pendidikan Pramuka dalam struktur kurikulum pada pendidikan dasar patut diapresiasi. Pramuka dianggap sebagai Wahana pembentukan karakter siswa, karena dalam pramuka siswa dilatih kepemimpinan, kerja sama, Solidaritas, Mandiri Dan keberanian. kegiatan pramuka ini akan mampu membangun kecerdasan siswa pada sikap dan perilaku sehingga siswa akan mampu mengembangkan karakternya secara positif.

Hingga saat ini Pramuka menjadi kosakata yang tidak asing lagi dalam dunia pendidikan. Meskipun sebelumnya Pramuka ini bukan merupakan kegiatan wajib di sekolah, namun faktanya hampir semua pendidikan sekolah, mulai SD (siaga dan Penggalang), SMP (Penggalang), SMA (Penegak), bahkan di tingkat perguruan tinggi pada satuan gerakan Pramuka yang disebut racana.dengan itu jadilah Pramuka yang berada di depan dalam profesi mu karena dengan itu secara langsung kita telah mengangkat derajat kebanggaan generasi muda untuk menjadi Pramuka Handal.

Hadir dalam acara, tersebut Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Wabup H.T Insyafuddin.ST, Dandim 0117/Atam yang diwakili Kasdim Mayor Inf A. Ayani
Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Mahram, Plt.Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Aceh Tamiang M.Nur,S.Pd.M.Si, Wakil Ketua DPRK Juanda,S.IP, KeJaksaan Negeri diwakili oleh Pejabat Fungsional Sdr.Helfandrah SH, Kapolsek Karang Baru yang diwakili oleh Wakapolsek Ipda Suryanto, Danramil Karang Baru yang diwakili oleh Bati Tuud Peltu Masriadi, Para kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP Sekab.Aceh Tamiang
Para siswa siswi tingkat SD dan SMP se Kab.Aceh Tamiang.(Abs)

Kategori : Berita Medan

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *