Karya Seni berbasis Bitcoin Memecahkan Rekor, Dijual Seharga $ 100.000

Daftar Indodax

Sebuah karya seni digital yang didasarkan pada pergerakan harga Bitcoin (BTC) yang berfluktuasi, telah terjual lebih dari $ 100.000.

“Master NFT of Right Place & Right Time dijual ke TokenAngels seharga $ 101.593. – tapi senang menyebutnya $ 100.000,” ujar Matt Kane, pencipta karya seni tersebut.

NFT adalah singkatan dari token nonfungible. NFT telah mulai muncul sebagai karya seni, memberikan kepemilikan pemegang token atas seni tersebut. “Right Place & Right Time” adalah karya seni NFT yang menunjukkan gambar logo Bitcoin yang dirancang secara kreatif. Namun, pola dan tampilan keseluruhan berubah seiring dengan pergerakan harga Bitcoin.

Kane mengatakan dia tidak dapat mengingat kapan dia benar-benar mulai membuat karya seni itu. “Saya lupa waktu dalam membuatnya,” katanya.

“Karya seni saya selalu memakan waktu sesingkat mungkin. Lukisan digital asli dibuat November lalu, lalu saya mulai mempersiapkannya menjadi karya seni yang dapat diprogram di Async Art pada Januari. Ada banyak sekali penyesuaian dan persiapan untuk menyempurnakan perpindahannya ke Volatility.art. “

Banyak seniman meletakkan karya mereka di blockchain melalui Async Art, sementara Volatility.art adalah tempat pemirsa dapat melihat seni Bitcoin terbentuk dari aksi harga hariannya.

“Right Place & Right Time” berdiri sebagai bagian yang unik. Master NFT dijual seharga $ 100.000. NFT master ini, bagaimanapun, akan membuat 210 karya seni NFT yang berbeda berdasarkan aksi harga Bitcoin dan pola selanjutnya yang muncul pada karya seni utama.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *