Kapolda Sumut Tutup Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II T.A 2020 di Polda Sumut dan Jajaran

Pasang Iklan Disini

MEDAN Wikimedan | Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menutup Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II T.A 2020pada aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Sumut dan jajaran bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Rabu (15/07/2020).

Dalam kegiatan Taklimat Akhir ini Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr.Dadang Hartanto SH, SIK, M.Si, para Pejabat Utama Polda Sumut, serta para Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut.

Turut hadir Tim Itwasum Polri dalam kegiatan ini yaitu Irwil ll Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto M.Si dengan 9 anggota Itwasum Polri yang telah melakukan pemeriksaan di jajaran Polda Sumut serta Polres/tabes/ta sejajaran Polda Sumut mulai dari tanggal 6 s/d 15 Juli 2020.

Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim wasrik yang telah bekerja keras dalam kurun waktu 10 hari untuk melakukan pemeriksaan di Polda Sumut dan Polres jajaran.

Adanya temuan-temuan dari tim Wasrik Itwasum Polri T.A. 2020 tahap pelaksanaan dan pengendalian ini harus dijadikan koreksi serta lakukan pembenahan dan perbaikan kekurangan-kekurangan maupun kelemahan dalam pelaksanaan tugas

“Kepada para Kasatker atau Kasatwil yang telah dilakukan pemeriksaan dan didapati temuan agar segera ditindaklanjuti dengan melaksanakan perbaikan-perbaikan dan hasilnya dilaporkan kembali”, tegas Irjen Martuani

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Martuani menyampaikan kepada tim Wasrik Itwasum Polri bahwa sudah hampir 220 kg sabu kasus berhasil diungkap beliau selama menjabat sebagai Kapolda Sumut. Tindam kejahatan disertai kekerasan yang meresahkan masyarakat juga telah berhasil dinetralisir bahkan kasus rekayasa begal telah diungkap oleh anggota dengan baik.

Polda Sumut juga telah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI terhadap kecepatan penanganan kasus anak dan pengungkapan kasus judi terbanyak dijajaran Polda seluruh Indonesia.

“Pencapaian ini tidak saya raih sendiri melainkan berkat kerja keras dan loyalitas dari masing-masing personel yang telah melaksanakan tugas dengan ikhlas sehingga membuahkan hasil yang baik”, tutut Irjen Martuani.

Diakhir kegiatan, Kapolda Sumut dan Tim Wasrik Itwasum Polri menandatangani Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) dilanjutkan dengan penyerahan PHP dan tabulasi temuan Wasrik dari Tim Itwasum Polri kepada Kapolda Sumut serta penyerahan plakat dari Kapolda Sumut kepada Tim Itwasum Polri. (r/zal)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *