Kandaskan Son Wan Ho, Kento Momota di Ambang Gelar Juara Ke-8

Daftar Indodax

Wikimedan – Kento Momota kembali membuktikan kualitasnya sebagai pebulu tangkis nomor 1 dunia saat ini. Ia berhasil melaju ke babak final World Tour Finals 2018 setelah memecundangi wakil Korea Selatan Son Wan Ho, Sabtu (15/12).

Tampil dalam kondisi yang prima, Momota betul-betul tidak memberikan kesempatan kepada Wan Ho untuk melawan. Tiket final digenggamnya setelahg menyudahi perlawanan Wan Ho dalam dua gim langsung 21-14 dan 21-12.

Kemenangan ini sekaligus membayar lunas kekalahan Momota di partai semifinal Hongkong Terbuka 2018 bulan lalu. Kala itu, Momota yang sudah tampak sangat kelelahan harus mengakui keunggulan Wan Ho dengan skor 21-18, 16-21, dan 19-21. Hasil hari ini juga membuat Momota sudah menang enam kali atas Wan Ho dari total 11 pertemuan.

Mengantongi tujuh gelar juara di tahun ini, tinggal satu langkah lagi bagi Momota untuk meraup gelar juara kedelapan. Ia sudah ditunggu wakil tuan rumah Shi Yuqi di babak final yang siang hari tadi menundukkan Sameer Verma (India).

Di atas kertas, besar kemungkinan bagi Momota untuk meraih gelar juara di World Tour Finals 2018 besok. Pasalnya, dari tiga pertemuan sebelumnya, Momota selalu menang melawan Yuqi.

Namun, Yuqi yang bermain di hadapan publiknya sendiri tentu tidak mau begitu saja melihat lawannya berdiri di podium teratas. Dengan status sebagai juara All England 2018, Yuqi tentunya akan berjuang mati-matian demi mengangkat trofi di kandang sendiri.

(isa/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *