Kakak Adik Ini Bergantian Tunggu Kabar Identifikasi Sang Ayah






Wikimedan – Keluarga korban tragedi pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Pakis Karawang Senin (29/10), masih menunggu kepastian proses identifikasi. Sebagian keluarga masih bertahan di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur yang memang disediakan oleh pihak maskapai. 





Tim DVI RS Polri Kramat Jati hingga kini sudah berhasil mengidentifikasi 71 jenazah, terdiri dari 52 laki-laki dan 11 perempuan. Namun, masih banyak keluarga korban yang belum bisa memakamkan kerabatnya, karena masih proses identifikasi.





Salah satunya adalah Ita Leonarti. Hingga kini ia dan keluarga masih menunggu kabar dari TIM DIV terkait jenazah sang ayah Muhtarsoid. Bahkan sang ibu telah mencari ayahnya sejak hari pertama kecelakaan terjadi. 


Kakak Adik Ini Bergantian Tunggu Kabar Identifikasi Sang Ayah

Infografis pesawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/Wikimedan)










“Saya datang dari hari Minggu. Kalau ibu, adik, dan anak saya datangnya sejak hari Senin (29/10),” tutur Ita, Kamis (8/11).





Dirinya mengungkapkan jika sang ayah adalah salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Bangka Belitung. Saat itu sang ayah tengah melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. Sementara pada Senin pagi saat itu, dia harus kembali ke Bangka Belitung untuk mengikuti rapat paripurna.






“Pak Muhtarsoid memang ada tugas di Jakarta. Pulang ke Bangka ngejar rapat Paripurna. Makanya ngejar pesawat pagi,” ungkapnya.






Ita Leonarti adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Namun, kakak pertamanya sudah berpulang lebih dahulu sejak dua tahun yang lalu. Sehingga dirinya kini bergantian dengan adik bungsunya berjaga di Rumah Sakit Polri Kramatjati, menunggu proses identifikasi.





“Adik saya satu laki-laki, kami bergantian jaga di RS Polri. Sudah lengkap (tes DNA dan antemortem), sudah lengkap tinggal menunggu hasil,” tutupnya.





(dik/JPC)



Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/jpg-today/09/11/2018/kakak-adik-ini-bergantian-tunggu-kabar-identifikasi-sang-ayah

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *