Kadis PPAMD Kab Samosir : Selama Tahun 2020 Program dan Kegiatan Berjalan Dengan Baik

Daftar Indodax

KAB SAMOSIR (Sumut) Wikimedan | Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa Kab. Samosir hadiri rapat kerja dalam rangka Pelaksanaan dan Realisasi Anggaran Tahun 2020 dan Pelaksanaan Program Tahun 2021 dihadiri oleh Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Kab. Samosir dan Kepala Dinas PPAMD Kab. Samosir beserta staf, Senin (8/3/2021) bertempat diruang Rapat Komisi I DPRD Kab. Samosir, Sumatera utara.

Saur Tua Silalahi, ST Selaku Ketua Komisi I DPRD Kab. Samosir menyampaikan, bahwa Rapat kerja ini merupakan salah satu pelaksanaan tugas dan fungsi agar kita dapat mengetahui capaian kinerja setiap OPD dan melakukan evaluasi atas capaian tersebut.

Lanjutnya, Perlu juga kita ketahui tentang tahapan ataupun waktu pelaksanaan program dan kegiatan Tahun 2021 supaya dalam pelaksanaannya dapat kita awasi sehingga tercapai output atas kegiatan dimaksud dan tentu bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Dinas PPAMD Amon Sormin menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan Program dan Kegiatan Tahun 2020 yakni ada 5 program dan 20 kegiatan dengan jumlah anggaran Rp. 2.277.099.662,06 dengan realisasi sebesar Rp 1.739.640.949,00 atau sekitar 76,40 %.

“Ada 2 kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan secara maksimal yakni Penyediaan Administrasi Perkantoran yang disebabkan adanya Transisi Kepesertaan BPJS Kesehatan Pemerintah Desa dan kegiatan Pembinaan TP-PKK Kabupaten dimana karena adanya pandemi Covid 19 mengakibatkan tidak terlaksananya beberapa kegiatan TP-PKK, “ujar Amon Sormin.

“Secara umum pelaksanaan program dan kegiatan selama Tahun 2020 berjalan dengan baik, “Ujarnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *