Kader PAN Sosialisasi Cara Memilih 2019

MEDAN Wikimedan | Tanggal 17 April 2019, hari Rabu tinggal menghitung hari lagi. Di masyarakat,ternyata masih ada warga yang belum tau kenapa hari tersebut selalu di bicarakan.Kalau pun masyarakat tahu 17 April 2019 adalah hari Pemilu (Pemilihan Umum) ada juga masyarakat yang belum tahu berapa kertas suara yang bakal di coblos.

Mungkin karena Pemilu 2019 ini adalah Pemilu yang pertama menggabungkan Pemilihan calon DPRD Kota/kabupaten,pemilihan calon DPRD Provinsi,pemilihan calon DPR RI, pemilihan calon DPD RI di tambah pemilihan Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia.Di tambah lagi bagaimana cara mencoblos yang benar supaya suara sah dalam Pemilu.

Berangkat dari niat tersebut,Edi Saputra ST seorang kader Partai Amanat Nasional (PAN) melaksanakan sosialisasi untuk memilih dalam Pemilu 2019.Bertempat di kediaman pribadinya di Jln Mandala By Pass no 90 Medan,pada tanggal 26 Februari 2019 sekitar jam 20.00 Wib aktivis PAN tersebut menerima ratusan warga yang datang berkunjung untuk mendengarkan sosialisasi Pemilu 2019.

Dalam penjelasannya kepada warga yang datang,Edi Saputra ST menjelaskan kepada warga untuk memilih karena memilih adalah hak setiap warga negara.

Di dampingi kader PAN yang lain,Edi Saputra ST menjelaskan bahwa Pemilu 2019 rakyat Indonesia akan mencoblos 5 kertas suara.Kertas warna Hijau untuk DPRD kota Medan,kertas warna Biru untuk DPRD Provinsi,kertas warna kuning untuk DPR RI,kertas warna Merah untuk DPD RI dan kertas warna abu abu untuk Presiden dan wakil presiden.

Edi Saputra ST yang dekat dengan Mulfachri harahap SH ketua fraksi PAN DPR RI meminta warga menolak politik uang dalam Pemilu.Tokoh KNPI kota Medan ini juga sangat mengidolakan mantan walikota kota Medan yaitu Abdillah.Edi Saputra ST yang pernah di sebut caleg sabun juga teman M Faisal Bahar seorang putra anggota DPR RI.

Pria yang akrab dengan masyarakat ini,setiap hari menerima kunjungan warga yang meminta bantuan untuk pengurusan surat menyurat secara gratis.Edi Saputra ST dalam Pemilu 2019 tercatat sebagai calon anggota DPRD Medan dapil (daerah pemilihan) 4 yang meliputi Kecamatan Medan Denai,Kecamatan Medan Area,kecamatan Medan Kota dan kecamatan Medan Amplas.

Di akhir acara sosialisasi Pemilu 2019 tersebut,Edi Saputra mempersilahkan warga untuk terus berkunjung ke rumahnya baik untuk bersilaturahmi maupun mengurus keperluan surat menyurat.(Rudi Zulkifli).

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *