Juventus Mundur Dari Perburuan Samuel Umtiti

Berita Transfer: Juventus dikabarkan mundur dari perburuan bek tengah milik Barcelona, Samuel Umtiti. Bek asal Prancis tersebut masuk daftar penjualan Barcelona setelah tergusur dari tim utama di musim ini. Sejak Piala Dunia 2018, Umtiti memang mengalami beberapa cedera yang membuat dirinya kerap kali tidak bermain untuk El Barca.

Posisi Umtiti pun akhirnya direbut oleh Clement Lenglet yang baru bergabung di awal musim ini. Mantan pemain Sevilla tersebut menjadi partner utama Gerard Pique untuk mengisi lini belakang tim asuhan Ernesto Valverde. Barcelona pun ingin menjual Umtiti agar dapat memberi ruang kepada Matthijs de Ligt yang sudah mereka incar sejak lama. Pemain asal Ajax Amsterdam tersebut dikabarkan sudah memilih untuk bergabung dengan Barcelona di awal musim depan.

Dana penjualan Umtiti pun ingin digunakan untuk menebus de Ligt yang diprediksi harga lebih dari 60 juta euro. Kabar de Ligt yang sudah memilih Blaugrana menjadi alasan mengapa Juve sempat mempertimbangkan untuk membeli Umtiti. Sebelumnya Juventus, Manchester CIty, dan Barcelona sama-sama mengincar bek asal Belanda tersebut. Namun setelah sempat mengincar Umtiti, Juventus langsung mundur karena tingginya harga jual pemain asal Prancis tersebut.

Bianconeri memang sedang mencari bek tengah baru setelah Andrea Barzagli memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini. Selain Umtiti, Juve pun mengincar bek muda milik Genoa, Christian Romero. Performa pemain asal Argentina tersebut membuat Massimiliano Allegri kepincut dan ingin membelinya di musim depan. Dengan mundurnya Juventus dalam perburuan Umtiti, kini hanya tersisa Arsenal dan Manchester United dalam saga transfer Umtiti. Meski sudah masuk dalam daftar jual Barcelona, pemain tim nasional Prancis tersebut masih ingin bertahan di Camp Nou pada musim depan. Umtiti mengatakan dirinya lebih memilih untuk memperjuangkan tempatnya di musim depan dibanding meninggalkan Barcelona.

Artikel Tag: Juventus, Barcelona, Samuel Umtiti

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *