Juventus Berencana Ikat Moise Kean dengan Kontrak Baru

Berita Liga Italia: Juventus berniat untuk mengikat penyerang muda mereka, Moise Kean, dengan kontrak baru, berdasarkan kabar yang dirilis oleh Goal, meski mungkin dia akan dipinjamkan lagi di musim dingin.

Sang striker berusia 18 tahun itu, yang telah menuliskan ulang buku sejarah semenjak mencatatkan debut seniornya di klub raksasa Turin tersbeut, saat ini sedang terikat kontrak hingga tahun 2020 mendatang.

Ketertarikan untuk merekrutnya dari klub jawara Serie A itu sudah terlihat sejak lama, dengan klub La Liga, Leganes, dan klub raksasa Ligue 1, Marseille, telah melakukan pendekatan padanya di musim panas.

Walau begitu, Juve tetap menaruh kepercayaan kepada potensinya dan tetap menantikan keperkasaannya di lapangan dan sedang merencanakan kontrak baru di Turin. Meski ia juga bisa jadi dipinjamkan lagi setelah menghabiskan sepanjang musim 2017/2018 lalu sebagai pemain pinjaman di Hellas Verona.

Ketika kepindahan itu dilaksanakan, Kean sudah menjadi pemain kelahiran abad ke-21 yang pertama kalinya melakukan debut di lima liga terbaik Eropa. Juve memberikannya kesempatan melakoni debut pada November 2016 lalu ketika usianya masih 16 tahun.

Dia juga telah menjadi pemain pertama kelahiran 2000 yang tampil di suatu pertandingan Liga Champions dan juga orang pertama yang mencetak gol di lima liga terbaik Eropa, setelah membobol gawang Bologna pada pertandingan terakhir di musim 2016/2017 silam.

Rekor teranyar yang dipecahkan olehnya adalah pada penampilan terakhirnya untuk tim nasional Italia U-21 ketika menang mengalahkan Tunisia dengan skor 2-0 yang sekali lagi berkaitan dengan tahun kelahirannya.

Artikel Tag: Moise Kean, Juventus

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *