Jumpa Jan Lennard Struff Di Shanghai, Matteo Berretini Tampil Tanpa Ampun

Berita Tenis: Matteo Berretini meneruskan petualangannya demi memperebutkan satu dari tiga tempat yang tersisa di ATP Finals pada November mendatang dengan lolos ke babak kedua Shanghai Masters.

Melakoni laga pertama di Shanghai, petenis unggulan ke-11, Berrettini langsung tancap gas untuk membantai petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff dengan hasil telak 6-2, 6-1 dalam waktu 62 menit saja. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-36 petenis berkebangsaan Italia, Berrettini pada musim ini sekaligus menjadi kemenangan ke-30 sejak 22 April lalu.

Mengawali pekan ini dengan berada di posisi kedelapan klasemen sementara Race To London, performa yang solid dari pesaing lainnya, Alexander Zverev dan David Goffin, membuat Berrettini turun ke posisi ke-11 (2.230). Saat ini, ia hanya terpaut 25 poin dari Zverev dengan waktu kurang dari lima pekan sampai ATP Finals yang akan digelar pada November mendatang di London.

Berrettini yang musim ini menjadi juara di Budapest dan Stuttgart, selanjutnya akan menghadapi petenis berkebangsaan Chili, Christian Garin yang musim ini juga telah mengantongi dua gelar.

Di aksi lain, petenis muda Polandia, Hubert Hurkacz menghalangi langkah petenis unggulan kesembilan, Gael Monfils untuk memperbesar harapan terkualifikasi di ATP Finals setelah Hurkacz mengalahkannya dengan 6-2, 7-6 dalam waktu 76 menit di babak kedua.

Demi satu tempat di perempatfinal, Hurkacz akan berjumpa petenis unggulan keenam, Stefanos Tsitsipas atau petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime.

Auger Aliassime membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas ketika unggul atas Alexander Bublik dengan 7-6, 4-0 ketika petenis berkebangsaan Kazakhstan tersebut memutuskan mundur dari pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Matteo Berrettini, Jan Lennard Struff, Hubert Hurkacz

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *