Julen Lopetegui Masuk Daftar Calon Pelatih AS Roma

Berita Liga Italia: Sejak dipecat dari Real Madrid pada awal musim, Julen Lopetegui masih menganggur hingga saat ini. Namun, Lopetegui sepertinya tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk kembali melatih. Mantan juru taktik tim nasional Spanyol ini dikabarkan menjadi salah satu kandidat allenatore anyar Roma untuk menggantikan Eusebio Di Francesco.

Menurut Il Tempo, manajemen AS Roma mempertimbangkan Lopetegui untuk menjadi suksesor Di Fransesco. Posisi mantan pelatih Sassuolo tersebut memang sedang tidak aman setelah serangkaian hasil buruk yang diraih Kostas Manolas dan kolega beberapa pekan terakhir.

Alasan utama mengapa nama Lopetegui masuk ke dalam daftar calon pelatih AS Roma adalah karena juru taktik asal Spanyol tersebut tidak memiliki kontrak dengan klub manapun sampai saat ini.

Pelatih asal Basque ini memiliki rekam jejak yang cukup baik bersama tim Matador. Lopetegui berhasil membawa Sergio Ramos dan kolega lolos ke Piala Dunia dengan hasil kualifikasi yang mengesankan. Sayangnya tindakan Lopetegui yang menerima pinangan El Real dua hari sebelum Piala Dunia membuat dirinya dipecat oleh Federasi Sepak Bola Spanyol.

Nasib Lopetegui tidak membaik setelah menjadi pelatih Los Merengues. Performa anak asuhnya merosot di La Liga sehingga dirinya harus dipecat untuk kedua kalinya pada tahun ini.

Namun, manajemen AS Roma diprediksi lebih menginginkan Lopetegui sebagai pengganti Di Fransesco dibanding Paulo Sousa ataupun Vincenzo Montella yang kapasitasnya masih diragukan. Meski begitu, Antonio Conte masih menjadi sosok idaman bagi manajemen untuk mengisi pos pelatih AS Roma.

Artikel Tag: AS Roma, Real Madrid, Julen Lopetegui


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *