Juarai Indonesia Masters, Anders Antonsen Melesat ke Peringkat 15 Dunia

Berita Badminton : Keberhasilan bintang muda Denmark yang tengah naik daun, Anders Antonsen menjuarai turnamen Indonesia Masters 2019 World Tour Super 500 pada Minggu (27/1), membuatnya naik peringkat ke posisi 15 dunia pada pekan ini.

Antonsen menjadi pemain pertama asal Eropa yang meraih gelar di Indonesia Masters dan meraup 9200 poin yang membuatnya naik empat tingkat dalam dalam daftar peringkat tunggal putra.

Antonsen sukses meraih gelar World Tour 500 pertama kalinya saat di final berhasil mengalahkan unggulan teratas yang juga pemain peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota dengan rubber game 21-16, 14-21 dan 21-16.

Sementara itu mantan pemain peringkat dua dunia asal. Denmark, Jan O Jorgensen naik satu peringkat untuk menempati posisi 22 dunia. Dia kalah dari Kento Momota di babak pertama Indonesia Masters pekan lalu.

Ratu bulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin, yang menjalani operasi setelah mengalami cedera ligamen lutut saat final melawan Saina Nehwal asal India, naik dua tempat untuk menempati posisi 2 dunia dalam daftar peringkat tunggal putri.

Pasangan senior Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark juga naik satu peringkat dalam daftar peringkat ganda putra ke posisi 19 dunia, sementara pasangan Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris naik satu tempat untuk menempati posisi 45 dunia.

Pasangan ganda putri Chloe Birch/Lauren Smith asal Inggris naik lima tempat ke posisi 36 dunia, sedangkan pasangan Ben Lane/Jessica Pugh asal Inggris berdiri di posisi 34 dunia setelah naik empat peringkat dalam daftar peringkat ganda campuran.

Artikel Tag: Anders Antonsen, kento momota, BWF


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *