Juara Korea Masters 2018, Gelar Keempat Li Xuerui di Tahun 2018

Berita Badminton : Juara Olimpiade London 2012 asal China, Li Xuerui sukses mengklaim gelar juara keempatnya musim ini di turnamen Korea Masters 2018 World Tour Super 300 dengan menundukan kompatriotnya di tim nasional China, Han Yue.

Li sukses membalaskan dendam yang manis di Gwangju Women’s University Stadium dengan menundukan Han dua game langsung dengan skor 21-10 dan 21-18 hanya dalam tempo 32 menit.

Sebelumnya Li kalah dari Han Yue di babak semifinal turnamen Syed Modi International Challenge 2018 pekan lalu Lucknow India.

Game pertama tampak begitu mudah bagi Li yang berhasil mendikte segala pergerakan Han yang terlihat cukup kesulitan mengimbangi permainan cepat yang dilakukan oleh Li. Alhasil Li mampu menyudahi game pertama dengan skor yang cukup mencolok 21-10.

Barulah di game kedua runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2017, Han bermain lebih baik dan mampu mengeluarkan semua kemampuannya. Meskipun begitu Li tak tinggal diam dan berusaha untuk tidak terpengaruh pola permainan Han untuk terus menjaga keunggulan hingga menutup kembali game kedua dengan 21-18 dan memastikan gelar Korea Masters 2018.

Kemenangan di Gwangju adalah gelar keempat yang diraih Li Xuerui setelah sebelumnya menjadi juara di turnamen Lingshui China Masters 2018, US Open 2018 serta Kanada Open 2018.

Li sempat vakum dari dunia bulutangkis selama lebih dari dua tahun sejak mengalami cedera di babak semifinal Kejuaraan Olimpiade Rio De Janeiro 2016 lalu saat berhadapan dengan Carolina Marin asal Spanyol yang akhirnya keluar sebagai juara.

Artikel Tag: li xuerui, Han Yue, Korea Masters 2018


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *