JP Morgan Konfirmasi Bakal Danai European Super League

Daftar Indodax

JP Morgan Konfirmasi Bakal Danai European Super League – Perusahaan investasi global, JP Morgan Chase, mengonfirmasi kepada Reuters bahwa mereka adalah pemberi dana untuk pagelaran European Super League yang kontroversial.

Meskipun ditentang keras oleh badan sepak bola Eropa (UEFA) dan juga penyelenggara liga domestik (Premier League, La Liga, dan Serie A), ke-12 klub pendiri tetap nekat mengumumkan pembentukan liga elite terpisah ini.

Meskipun diancam larangan tampil di liga domestik masing-masing dan pencopotan gelar dari liga masing-masing, namun uang yang menggiurkan dari kompetisi ini membuat ke-12 klub tersebut terus maju.

Teka-teki seputar dari mana dana European Super League berasal nampak telah terjawab dengan perusahaan investasi asal Amerika Serikat telah mengonfirmasi posisinya sebagai investor kompetisi elite terpisah ini.

“Seorang juru bicara untuk JP Morgan mengonfirmasi keterlibatan mereka dalam sebuah email,” demikian kabar yang dirilis oleh Reuter, dikutip dari Calcio e Finanza.

Sebelumnya, New York Timestelah mewartakan bahwa JP Morgan akan menggelontorkan dana sebesar 6 miliar dollar AS, atau setara dengan 87,3 triliun rupiah.

Jumlah tersebut sebenarnya jauh dari pengumuman di situs resmi ESL, yang menjanjikan bahwa setiap klub pendiri akan menerima sebesar 3,5 miliar euro (61,1 triliun rupiah) untuk perbaikan infrastruktur dan menutupi kerugian yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Secara total, ESL mengharapkan keuntungan sebesar 10 miliar euro, atau setara dengan 174,7 triliun rupiah, untuk musim perdananya yang dikabarkan bisa segera dimulai pada Agustus tahun ini.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *