Jokowi Turun Gunung Jajal LRT Jabodebek

Pasang Iklan Disini

WikimedanJokowi Turun Gunung Jajal LRT Jabodebek. Presiden Joko Widodo melakukan tinjauan ke proyek kereta listrik (light rapid transit/LRT) Jabodebek. Jokowi terpantau hadir sekitar pukul 08.10 WIB.

Ia di dampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo.

Selain itu dalam uji coba ini juga mengundang beberapa influencer salah satunya adalah Olga Lydia.

Jokowi langsung menjajal sendiri kereta tanpa masinis mulai dari Cibubur hingga Kuningan Melewati 12 stasiun Harjamukti, Ciracas, Kampung Rambutan, TMII, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi berakhir di Dukuh Atas.

Kereta Jokowi beserta rombongan berangkat sekitar pukul 08.20 WIB duduk di bagian gerbong depan. Selain itu Proses konstruksi pada Stasiun Harjamukti terpantau sudah rampung.

Untuk diketahui LRT Jabodebek ditargetkan beroperasi pada 18 Agustus 2023 nanti. Tarif LRT yang ditetapkan Rp 5.000 untuk satu kilometer pertama dan Rp 700 untuk kilometer berikutnya, adapun tarif maksimal untuk menaiki kereta ini mencapai Rp 25.000.

Untuk operasi LRT Jabodebek nantinya, KAI mengerahkan 31 trainset atau rangkaian kereta. Dari jumlah itu, 27 trainset dijalankan sedangkan 4 trainset lainnya menjadi cadangan. Beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB dengan rencana headway 4, 8, dan 16 menit tergantung dari waktu kepadatan penumpang.

LRT Jabodebek memiliki sebanyak 18 stasiun. Stasiun LRT Jabodebek ini akan beroperasi melayani masyarakat dengan dua lintas perjalanan, yakni lintas Cibubur dan lintas Bekasi.

Berikut informasi rute LRT Jabodebek lintas Cibubur:

Stasiun LRT Dukuh Atas
Stasiun LRT Setiabudi
Stasiun LRT Rasuna Said
Stasiun LRT Kuningan
Stasiun LRT Pancoran
Stasiun LRT Cikoko
Stasiun LRT Ciliwung
Stasiun LRT Cawang
Stasiun LRT TMII
Stasiun LRT Kampung Rambutan
Stasiun LRT Ciracas
Stasiun LRT Harjamukti

 

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *