Jerman Juara Piala Konfederasi 2017

Wikimedan.com, St Petersburg – Jerman juara Piala Konfederasi 2017 usai kalahkan Chile 1-0 di laga final yang berlangsung di Stadion Krestovskyi, Senin (3/7/2017). Ini menjadi prestasi fenomenal buat Jerman yang sebelumnya juga sukses di Piala Eropa U-21.

Dalam pertandingan di Krestovsky Stadium, Senin (3/7/2017) dinihari WIB, Chile memulai dengan agresif. Mereka mencoba menguasai permainan sejak awal sementara Jerman lebih defensif.

Chile mengancam di lima menit pertama lewat sepakan Arturo Vidal, tapi bisa dihalau Marc-Andre ter Stegen. Percobaan lain dari Vidal di menit ke-19 ditepis, bola pantulan dicocor Alexis Sanchez tapi cuma melebar.Jerman malah memetik keunggulan di menit ke-20 lewat kesalahan fatal Chile. Marcelo Diaz yang bermain-main dengan bola di pertahanan sendiri kehilangan penguasaan.

Bola diserobot Timo Werner yang kemudian mengoper ke Lars Stindl. Stindl dengan leluasa menceploskan bola ke dalam gawang kosong yang ditinggalkan Claudio Bravo saat mencoba memblok umpan Werner.

Jerman yang mengincar lewat serangan balik beberapa kali mengancam. Sepakan Leon Goretzka dan Julian Draxler di menit ke-36 dan 40 cuma berakhir melebar. Kesalahan lain dari Chile nyaris berujung gol kedua untuk Jerman jelang babak pertama berakhir. Gonzalo Jara salah mengoper dan bola jatuh ke kaki Draxler yang meneruskannya ke Goretzka. Tapi penyelesaian Goretzka bisa dihalau Bravo.

Chile mendapatkan kans bagus di menit ke-74 dan 75. Sepakan Eduardo Vargas dari tengah kotak penalti bisa ditangkap Ter Stegen, sementara upaya Vidal tak lama berselang ditepis. Chile terus menekan di sisa waktu. Upaya Angelo Sagal dari tengah kotak penalti di menit ke-84 melambung, sementara eksekusi tendangan bebas Sanchez di masa injury time ditepis.

Chile tampil agresif saat pertandingan baru dimulai. Di menit ke-5, Arturo Vidal sudah membahayakan gawang Jerman. Dia memanfaatkan umpan Charles Aranguiz yang memberi umpan terobosan. Sayang, tembakannya masih bisa diselamatkan lewat kaki oleh kiper Jerman, Marc Andre Ter Stegen. Nyaris di 13 menit pertama, Chile kuasai pertandingan. Jerman baru mendapatkan kesempatan menyerang di menit ke-15. Lars Stindl lepas umpan silang ke pertahanan Chile. Sayang umpannya ke Shkodran Mustafi bisa dipotong Aranguiz yang menyundulnya keluar lapangan.

Jerman bikin kejutan karena unggul terlebih dahulu di menit ke-20. Kesalahan konyol Marcelo Diaz jadi penyebab terjadinya gol. Salah kontrol bola sehingga diserobot Timo Werner. Dia lalu memberi umpan tarik ke Stindl yang berdiri kosong. Jerman pun unggul sementara 1-0. Chile nyaris melakukan kesalahan kedua kalinya di menit ke-27. Gary Medel salah antisipasi bola, untung saja umpan Werner masih offside. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Jerman atas Chile tetap bertahan.

Susunan pemain:

Chile: Bravo; Isla, Jara, Medel, Beausejour; Marcelo Diaz (Valencia 53′); Aranguiz (Sagal 81′), Hernandez; Vidal; Sanchez, Vargas (Puch 81′)

Jerman: Ter Stegen; Ginter, Mustafi, Rudiger; Kimmich, Rudy, Goretzka (Suele 92′), Hector; Stindl, Werner (Can 79′), Draxler

Skor tak berubah sampai laga selesai. Jerman pun tampil sebagai juara Piala Konfederasi 2017.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *