Jenis-jenis Bahan Handuk yang Paling Cepat Menyerap Air

Daftar Indodax

Jenis-jenis Bahan Handuk yang Paling Cepat Menyerap Air – Setiap habis mandi, umumnya semua orang akan menggunakan handuk untuk menghilangkan sisa air pada tubuh. Pastikan memilih bahan handuk yang paling baik menyerap air sehingga sisa air hilang sempurna. Selain untuk mandi, setiap habis mencuci tangan pun perlu memakai handuk.

Inilah Ragam Bahan Handuk yang Paling Baik Menyerap Air

Produsen handuk semakin banyak dan tersebar luas, bahkan konveksi handuk memiliki peluang bisnis menjanjikan karena pangsa pasarnya luas. Untuk itulah bahan yang digunakan semakin banyak dan memiliki keunggulan tersendiri. Berikut ada jenis bahan handuk yang cepat menyerap air.

1.    Nilon

Handuk yang terbuat dari nilon umumnya dipakai untuk mandi maupun setelah keramas. Meskipun seratnya sedikit kasar, tapi mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit secara menyeluruh.

Handuk nilon sudah tersebar di berbagai negara Asia yang memiliki tradisi menggosok kulit menggunakan waslap. Hal tersebut menunjukkan handuk nilon tetap digemari masyarakat, baik untuk keperluan mandi anak-anak maupun orang dewasa. Menggosok kulit menggunakan waslap dengan bahan nilon bisa melancarkan peredaran darah dan mendorong produksi kolagen.

2.    Wol

Bahan handuk yang paling baik menyerap air selanjutnya adalah wol. Bahan wol memiliki tekstur lembut, tebal, tapi terasa ringan. Wol memiliki daya serap tinggi sehingga harganya relatif mahal, tetapi peminatnya tetap banyak karena harganya sebanding dengan kualitas.

Handuk berbahan wol mudah ditemukan di toko terdekat maupun pusat perbelanjaan. Anda bisa membelinya dengan varian warna. Handuk wol juga tersedia untuk anak-anak maupun orang dewasa, sehingga nyaman digunakan.

3.    Serat Mikro

Bahan microfiber termasuk serat sintetis yang memiliki diameter lebih kecil dari helaian rambut Anda. Alhasil bahan tersebut memiliki daya serap mumpuni dan bisa menyerap udara 7 kali lebih banyak dari bobotnya sendiri. Hebatnya lagi, handuk microfiber mampu menangkap debu dan bakteri sehingga kerap dijadikan lap meja, misalnya di restoran dan lainnya untuk menjamin kebersihan ruangan.

Handuk microfiber lebih mudah kering saat dijemur, Anda cukup menjemur handuk beberapa menit dan segera angkat setelah kering. Dengan begitu handuk awet dan seratnya tidak rusak.

4.    Katun

Katun diklaim paling baik dalam menyerap air ketika digunakan sebagai bahan handuk. Handuk katun paling populer dan memiliki pelanggan di berbagai wilayah karena menjadi Handuk Tebal dan halus.

Sejatinya, katun berasal dari serat kapas yang diolah menjadi benang. Mengingat katun lembut dan halus di kulit, membuatnya dijadikan souvenir handuk. Banyak jasa souvenir memproduksi souvenir handuk yang di desain berbagai bentuk untuk acara penting. Misalnya souvenir pernikahan, untuk wisuda, sebagai kado acara spesial bersama pasangan dan lainnya.

Perlu diketahui, bahan katun terbagi menjadi dua jenis dan memiliki keunggulan tersendiri. Diantaranya combed cotton dan carded cotton, berikut ada penjelasannya.

Kapas disisir

Kapas disisir adalah awal mula pembuatan katun combed yang memiliki serat benang lebih pendek. Hal tersebut membuat handuk lebih halus dengan serat yang lebih kuat. Jenis tersebut memiliki tingkat keawetan tinggi walaupun sudah lama digunakan.

Untuk harganya lebih mahal dibanding katun combed karena kualitasnya tinggi dan tidak diragukan lagi. Anda bisa membeli handuk katun secara offline maupun online karena sudah tersebar luas.

Kapas digaruk

Untuk kapas carded cara pembuatannya ditenun menggunakan mesin sehingga membuat semua benang menghadap ke arah yang sama. Bahan tersebut memiliki sisa serat halus, alhasil ada kemungkinan serat terlepas saat digunakan menyeka udara.

5.    Sutra

Bahan handuk yang paling baik menyerap air selanjutnya adalah sutra, sutra dihasilkan dari hewan karena benang sutra dihasilkan dari air liur ulat sutra. Kemudian, air liur tersebut dijadikan benang dan menghasilkan kain yang memiliki nilai jual tinggi.

Pembuatannya yang sulit dan membutuhkan beberapa proses, membuat handuk sutra lebih mahal dibanding handuk lainnya. Namun peminatnya tetap banyak sehingga mudah ditemukan di berbagai wilayah.

6.    Serat Bambu

Serat bambu termasuk bahan pembuatan handuk yang mudah menyerap air dan nyaman digunakan. Bahan serat bambu terbuat dari benang bambu alami yang dicampur dengan cotton atau kapas. Untuk kelebihannya beragam, antara lain:

Anti bakteri

Serat bambu memiliki sifat anti bakteri sehingga melindungi kulit dari bakteri, pastinya terhindar dari berbagai pencetus penyakit. Hal tersebut karena bambu memiliki zat bernama penny quinone yang ampuh mencegah bakteri.

Tidak mudah lembab

Selain mudah menyerap air, handuk serat bambu tidak mudah lembab sehingga handuk tidak memunculkan bau tak sedap walaupun digunakan sekitar 2 sampai 3 kali sehari.

Tidak memicu efek samping

Bahan serat bambu tidak berbahan kimia dan aman digunakan setiap hari, Anda bisa merekomendasikan handuk serat bambu sebagai handuk keluarga karena banyak keunggulannya. Dijamin Anda dan keluarga terhindar dari gatal-gatal maupun alergi walaupun digunakan setiap hari.

Mencari handuk tebal mudah didapatkan di mana saja. Anda juga bisa membelinya melalui Blibli. Blibli menyediakan aneka merk handuk dengan bahan yang mudah menyerap air, selain itu kualitas handuknya tidak diragukan lagi dibuat langsung oleh konveksi terpercaya. Cara pembeliannya mudah, Anda tinggal mencari toko pilihan yang menyediakan handuk dan menentukan metode pembayaran, Blibli menyediakan metode pembayaran transfer bank dan lainnya yang memudahkan konsumen.

Bahan handuk yang paling baik menyerap air mudah ditemukan di Blibli karena Blibli memiliki penjual di berbagai wilayah. Bahkan, Anda bisa belanja produk berkualitas lainnya dengan harga kompetitif. Tak perlu ragu belanja online di Blibli karena sudah terpercaya. Bahkan Blibli memiliki garansi pengembalian barang jika barang yang dikirim tidak sesuai pesanan, Anda bisa mengajukan return dengan persyaratan yang berlaku.

Share :