Jelang Vs Everton, Tottenham Masih Berjuang Hadapi Pandangan Negatif

Berita Liga Inggris: Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yakin klubnya masih berjuang menghadapi pandangan negatif menjelang pertandingan tandang kontra Everton yang berlangsung Minggu (23/12) malam WIB.

Fakta yang menyebutkan Pochettino tampil sebagai kandidat pelatih pilihan utama Manchester United pasca dipecatnya Jose Mourinho merupakan sebuah bukti bahwa Spurs memang layak diperhitungkan, akan tetapi manajer asal Argentina tersebut berpendapat timnya iidak mendapatkan ulasan positif yang layak didapatkan.

Spurs dihujani kritik tajam karena tidak mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas lalu meski mereka mampu mencatatkan start terbaik di Premier League di sepanjang sejarah klub, selain itu tanpa memenangkan trofi dalam beberapa tahun terakhir juga menjadi bulan-bulanan di media dan yang terakhir pemberitaan negatif terkait pembangunan stadion baru yang tak kunjung rampung.

Pochettino mengklaim bahwa orang cenderung menghakimi saat semuanya berjalan tidak benar.

“Kami sedang menjalani musim ini dengan baik dan bermain bagis, akan tetapi saat kami kalah semuanya seketika berbalik dengan, saya tahu dengan sangat baik hal itu, memang wajar adanya,” ujar Pochettino via Sky Sports.

“Pengalaman saya di dunia sepak bola dan saya mencoba memahami semuanya menyebutkan bahwa jika klub mendapatkan hasil buruk maka akan berbalik kembali.

“Semua hasil positif hari ini akan berbalik dan menjadi negative, kami belum sepenuhnya solid dalam pemikiran kami, kami yakin namun tidak sepenuhnya, kami bahagia, tapi tidak sepenuhnya bahagia.

“Menurut saya masih ada pekerjaan besar yang harus dilakukan, namun saat saya berbicara tentang perasaan buruk saya tidak bicara mengenai kondisi intern klub, saya membicarakan tentang persepsi di luar.”

Sementara terkait starting line-up Tottenham untuk laga kontra Everton, Harry Kane diharapkan bisa kembali menjadi starter di Goodison Park setelah absen di sesi latihan Selasa lalu karena flu. Akan tetapi Serge Aurier, Mousa Dembele, Eric Dier, Jan Vertonghen, dan Victor Wanyama semuanya akan absen karena cedera, meskipun Davinson Sanchez kemungkinan bisa kembali tampil setelah pulih dari cederanya.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Everton, Mauricio Pochettino


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *