Jelang Kualifikasi Piala Asia U-19, Fakhri Husaini Kesulitan Temukan Lawan Uji Tanding

Pasang Iklan Disini

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku cukup kesulitan untuk menemukan lawan uji tanding jelang tampil pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung di Jakarta tanggal 6-10 November nanti.

Untuk mengantisipasi kondisi itu, Fakhri Husaini mengaku sudah menyiapkan alternatif lain apabila memang nanti timnya tak mendapatkan lawan sepadan.

“Beberapa lawan yang saya coba untuk ajak uji coba mereka sulit karena mereka juga persiapan. Seperti kami ingin lawan Persita Tangerang, mereka juga sedang bersiap untuk babak delapan besar (Liga 2),” ucap Fakhri seperti dilansir laman resmi pssi.

Fakhri berharap, dalam tiap uji coba, timnya bisa mendapatkan tekanan dan perlawanan.

“Kami tentu ingin main dengan tim yang bisa berikan tekanan kepada tim ini. Kalau memang tidak ada, berarti kami akan internal game,” jelasnya.

“Sampai saat ini satu dulu. Nanti lihat perkembangannya. Apakah nanti sampai tanggal enam itu melakukan uji coba atau perbaiki kelemahan saja,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fakhri mencoba merotasi para pemainnya agar bisa menempati banyak posisi. Selain itu, ada juga materi latihan tambahan untuk pemain tengah. Mulai dari latihan shooting, power, serta akurasi.

“Kami sudah mulai masuk latihan transisi positif. Artinya peralihan dari situasi bertahan ke menyerang. Ini penting kami lakukan karena saya coba merotasi beberapa pemain juga tadi, supaya mereka bisa merasakan bermain tidak di satu posisi saja,” bebernya.

Di kualifikasi Piala Asia U-19 2020 nanti, Indonesia tergabung di grup K dan bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia akan menghadapi Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Babak kualifikasi akan digelar di Stadion Madya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fakhri Husaini, Piala Asia

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *