Jelang Hadapi Italia, Santos Minta Portugal untuk Tidak Terdistraksi dengan Ketiadaan Ronaldo

Daftar Indodax

Berita Liga Negara UEFA: Fernando Santos mengakui bahwa Portugal merindukan Cristiano Ronaldo namun menegaskan bahwa fokusnya hanyalah untuk mencapai putaran final di Liga Negara UEFA.

Sang mega bintang Juventus itu tidak akan membela negaranya lagi hingga paling cepat di bulan Maret tahun depan, meskipun sang pemain itu sendiri tidak pernah menjanjikan kapan akan kembali ke timnas.

Sang juara bertahan Piala Eropa yang kesulitan tampil di Piala Dunia lalu sebelum tersingkir di babak 16 besar, telah tampil baik dalam ketiadaan kapten mereka, dengan mencatatkan rekor empat pertandingan tanpa terkalahkan.

Satu poin dari laga tandang kontra Italia atau kemenangan di kandang atas Polandia akan cukup bagi Selecao untuk lolos sebagai juara Grup 3 Liga A untuk tampil di putaran final musim panas tahun depan, setelah sukses mengklaim kemenangan di dua laga pertama atas kedua musuh.

Walau begitu, sang pelatih timnas Portugal tidak pernah melupakan Ronaldo begitu saja, dengan sang penyerang berusia 33 tahun itu  telah mencetak delapan gol di Serie A musim ini.

“Tidak ada tim yang bisa mengatakan bahwa mereka tidak ingin memiliki Cristiano Ronaldo,” ucap Santos dalam konferensi pers. “Dia selalu menjadi pemain yang penting, dia merupakan pemain terbaik di dunia dan itu saja, itu cukup. Saya harap talenta besarnya dan sebutannya sebagai pemain terbaik dunia bisa diapresiasi dengan memenangkan Ballon d’Or berikutnya.”

Mengenai kemungkinan Ronaldo kembali bermain di bulan Maret, Santos menambahkan: “Kami akan melihatnya. Kami masih sangat jauh dari itu. Kami saat ini memiliki laga besar antara Italia kontra Portugal, yang diharapkan akan berakhir dengan kemenangan untuk Portugal.”

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Fernando Santos, Timnas Portugal, Liga Negara UEFA, Timnas Italia


Kategori : Berita Olahraga

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *