Jamuan Hangat Sederhana Jokowi untuk Barack Obama

Wikimedan.com, Jakarta – Kota Bogor mendadak riuh pada Jumat 30 Juni 2017 sore. Warga Kota Hujan itu ramai berkumpul di sekitar pintu utama Istana Bogor, Jawa Barat. Mereka datang secara bertahap untuk melihat kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Istana Bogor.

Presiden Joko Widodo memang mengundang Obama ke Istana Bogor jauh hari setelah mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu datang untuk berlibur di Indonesia.

Iring-iringan belasan mobil yang membawa Obama terlihat memasuki kawasan Istana Bogor sekitar pukul 15.30 WIB.

Rombongan yang mendapat pengawalan ketat itu langsung disambut Presiden Joko Widodo atau Jokowi di depan tangga Istana. Turut menyambut Obama, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Kaesang Pangarep. Rombongan kemudian langsung masuk ke dalam Istana Bogor.

Tidak ada persiapan khusus yang terlihat di Istana Bogor. Upacara penyambutan, barisan siswa, dan pasukan Nusantara pun tak ada.

Jumat (30/6/2017), Jokowi terlihat santai dalam menyambut Barack Obama. Pria bertubuh kurus itu mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan hitam.

Dia keluar menuju halaman depan Gedung Induk Istana Bogor bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sang putra Kaesang Pangarep.

Tampilan sederhana juga ditunjukkan Kaesang. Dia mengenakan kemeja putih dengan celana coklat. Kali ini, kemejanya dimasukkan ke dalam celana.

Iriana justru tampil lebih formal. Dia mengenakan kebaya kutu baru bernuansa merah dengan kain batik berwarna senada.

Obama juga tidak kalah santai. Ketika turun daru SUV hitam, terlihat Obama hanya mengenakan kemeja biru muda dengan celana panjang hitam. Lengan kemeja juga dilipat seperti Jokowi dan Kaesang.

Obama dan Jokowi langsung bersalaman dan saling rangkul ketika bertemu. Senyum semringah juga terlihat dari keduanya.

Setelah itu, Obama menyalami Iriana dan Kaesang. Obama kemudian berbincang sejenak dengan Kaesang.

Sampai saat ini, belum diketahui apa saja yang dibicarakan keduanya. Pada akhir perbincangan, Obama memberikan salam jempol kepada Kaesang.

Suasana kunjungan kali ini juga tidak begitu tegang. Tidak tampak pengamanan yang terlalu ketat sejak Barack Obama tiba di Istana Bogor. Baik Obama maupun Jokowi juga sangat leluasan berbincang dan melakukan kegiatan.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Silahkan komentar