Jakarta Akan Punya 3 Mal Baru

WikimedanJakarta Akan Punya 3 Mal Baru. Satu lagi pusat perbelanjaan bakal hadir di Jakarta pada kuartal kedua tahun 2023, kali ini lokasinya di perbatasan Jakarta Barat-Tangerang. Meski lokasi persisnya ada di Puri Tangerang, namun hanya berjarak sekitar 1,5 km dari Jakarta. Mal tersebut adalah One District at Puri.

“Mal ini merupakan pusat ritel gaya hidup yang menampilkan konsep Road-side pertama dari Uniqlo, mulai beroperasi dan menambahkan 5.000 m2 ruang ritel ke pasar ritel di bagian Barat Jakarta,” tulis laporan Cushman & Wakefield Indonesia dikutip Jumat (28/7/23).

Meski pandemi banyak membuat mal di Jakarta jadi mati suri. Namun, masih ada yang berani membuka pusat perbelanjaan di masa transisi ini. Bedanya, pelaku usaha lebih selektif dalam memilih pusat perbelanjaan yang akan dibuka.

Pasang Iklan Disini

“Pusat-pusat ritel gaya hidup menjadi destinasi ritel yang semakin diminati karena para pengunjung mencari pengalaman. Bersamaan dengan pembukaan toko pertama Uniqlo dengan konsep roadside yang menempati sekitar 2.000 m2 ruang ritel, Foodmax Supermarket juga menjadi penyewa besar di One District di Puri,” tulis laporan Cushman & Wakefield.

Selain mal tersebut, ada dua mal lagi yang bakal masuk ke persaingan pusat perbelanjaan Jakarta, yakni Lippo Mall East Side di Holland Village di Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan Retail Podium di Thamrin Nine Tower, Jakarta Pusat. Keduanya bakal memasuki pasar pada kuartal-kuartal mendatang dan akan menambahkan sekitar 67.000 m2 ruang ritel ke pasar. Sehingga total dalam waktu dekat ada tiga mal baru di Jakarta.

“Jika semua pusat baru yang direncanakan berhasil memenuhi jadwal penyelesaian mereka, total pasokan ritel Jakarta akan mencapai 4.774.000 m2 pada akhir tahun 2023. Saat ini Secara YoY (tahun ke tahun), pasokan kumulatif meningkat sebesar 0,8%, sehingga total pasokan mencapai sekitar 4.707.000 m2,” sebut laporan Cushman & Wakefield

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *