Jadon Sancho Akui Tak Pernah Terpikir Bermain di Jerman

Daftar Indodax

Berita Liga Jerman: Pemain muda andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengakui bahwa dia sama sekali tak pernah membayangkan akan bermain di sepakbola Jerman. Sebelumnya, pemain yang kini baru berusia 20 tahun itu ingin menjalani karier yang cemerlang di persepakbolaan Inggris.

Sancho didatangkan Borussia Dortmund pada tahun 2017 yang lalu, setelah sebelumnya bakat yang ia miliki disia-siakan oleh Manchester City. Sejak kedatangannya itu lah, perlahan namun pasti Sancho mulai menunjukkan kelihaiannya dalam olah bola dan membobol gawang lawan.

Pada musim lalu ia berhasil mencatat 44 penampilan di semua kompetisi, mencetak 20 gol dan menyumbang 20 assists untuk Die Borussian. Penampilan apiknya itu membuat namanya masuk dalam nominasi peraih Golden Boy 2020.

“Saya jelas ingin bermain di Inggris, dan saya tidak pernah berpikir dalam sejuta kali bahwa jalan kehidupan akan membawa saya ke Jerman,” kata Jadon Sancho dalam sebuah wawancara dengan Pro Direct Soccer.

“Jadi ketika tawaran dari Borussia Dortmund masuk, saya berpikir seperti, ‘Tawaran ini sangat menarik. Tapi, apakah saya siap untuk langkah gila ini untuk pergi ke Jerman, atau apakah saya belum siap?’” lanjutnya.

Pada kenyataannya, ia berhasil menjadi pesepakbola ternama dunia berkat kariernya di Jerman. Saat ini pemain kelahiran London, Inggris itu masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun dengan Dortmund, atau hingga musim panas 2023 mendatang.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *