Jadi Korban Begal, Pelajar Terseret saat Pertahankan Hp

Wikimedan Kejahatan jalanan kembali menghantui Kota Bandung, Jawa Barat. Kali ini adalah dua pemuda melakukan aksi begal dengan mengambil paksa handphone korban di Jalan Situ Muningar, Senin (26/11) lalu.

Dua pelaku begal yaitu Aji Rojali, 19 dan EM, 16. Mereka melakukan aksi begal terhadap korban bernama Sosro Wardoyo warga Astana Anyar, Kota Bandung.

Kapolsek Astana Anyar Kompol Eko Listiono mengatakan kejadian di malam hari di kawasan padat penduduk. Namun pelaku melakukan modus dengan cara berpura-pura bertanya.

“Ada orang (korban) jalan menggunakan handphone, pelaku pura-pura nanya jalan.lalu dikasih tahu jalan tapi handphone korban langsung dicabut atau ditarik,” kata Eko di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Kamis (29/11).

Saat itu, korban secara spontan berteriak-teriak. Saat pelaku melarikan diri, korban sempat mengejar namun berakibat terseret beberapa meter.

“Korban mengejar pelaku, sempat terseret beberapa meter bahkan mengalami luka di lutut dan sikut tangan. Itu karena terseret lalu jatuh dan pelaku melarikan diri,” ujarnya.

Untuk diketahui, pelaku melakukan begal saat sepi. Namun karena lokasi adalah padat penduduk dan korban pun sempat berteriak sehingga terespon oleh masyarakat dan tidak lama kemudian pelaku berhasil ditangkap oleh warga juga anggota Polsek Astana Anyar, Bandung.

“Saat itu juga pelaku langsung ditangkap hanya 15 menit di sekitar situ (TKP),” ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku terjerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman lebih dari lima tahun kurungan.

(ona/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *