Jadi Kandidat Pelatih Arema, Seslija Mengaku Rindu Indonesia

Wikimedan – Arema FC sudah resmi berpisah dengan Milan Petrovic. Pelatih yang sukses menyelamatkan Arema dari degradasi tersebut tak diperpanjang kontraknya. Sejumlah nama pelatih pun mulai mencuat ke permukaan. Salah satunya justru sosok yang pernah menangani Arema di musim-musim sebelumnya.

Adalah Milomir Seslija yang dipercaya menjadi salah satu buruan Arema untuk menggantikan posisi Milan Petrovic. Pelatih asal Serbia itu melakukan perpisahan pada pertandingan terakhir Liga 1 melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang (9/12) lalu.

Seslija sendiri bukan nama baru bagi Arema. Dia pernah menangani Singo Edan pada 2016 silam. Prestasi pelatih asalah Bosnia itu cukup bagus. Arema berhasil menjadi runner up Indonesia Soccer Championship. Seslija juga menyabet gelar sebagai pelatih terbaik saat itu.

“Selalu ada rumor seperti itu (pelatih baru Arema). Tapi semua ini butuh waktu. Kita akan lihat secepatnya. Semoga saja,” ujar Seslija kepada Jawa Pos.

Pelatih berusia 54 tahun itu juga mengungkapkan kerinduannya kembali ke Indonesia. Sejak diberhentikan dari Madura United paruh musim lalu, dia memang telah kembali ke Bosnia.

“Saya tidak hanya merindukan Malang, tapi juga seluruh Indonesia. InsyaAllah akan kembali ke Indonesia. Hanya sampai saat ini belum ada komunikasi dengan manajemen (Arema) terkait musim depan,” lanjut Seslija.

Sementara itu, General Manager Arema FC Ruddy Widodo belum mau berbicara banyak tentang calon pelatih baru timnya. Menurutnya, pengalaman musim lalu cukup pahit. Arema pernah menghuni zona degradasi selama tujuh minggu.

“Itu sudah jadi pengalaman yang pahit buat kami. Jadi tidak perlu ada spekulasi berlebihan tentang siapa, apa, dan bagaimana pelatih Arema musim depan. Kami berharap musim depan minimal bisa naik tiga peringkat lagi,” kata Ruddy.

Artinya musim depan Arema menargetkan bisa masuk tiga besar. Beberapa nama pelatih mencuat, termasuk Seslija.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Dengan materi yang kami punya sekarang, sebagian besar akan dipertahankan. Kami juga tahu pelatih seperti apa yang kami butuhkan untuk mencapai target yang lebih baik dari musim ini,” tandas Ruddy.

(gil)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *