Jacksen F Tiago Siap Kembali Tangani Barito Putera

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah cukup lama meninggalkan Indonesia untuk mengurusi pemakaman ibunya, Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago dipastikan kembali ke tanah air. Pelatih asal Brasil itu diketahui sudah terbang dari Negeri Samba itu dari Senin (15/10).

Asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa menyebut, setelah tiba di Indonesia, Jacksen F Tiago akan kembali memimpin latihan timnya mulai Selasa (16/10).

“Coach Jacksen sudah dalam perjalanan dari Brasil menuju Indonesia. Estimasinya, satu hari lagi akan tiba. Kemungkinan besarnya, latihan tim hari Selasa nanti sudah didampingi langsung oleh coach Jacksen,” katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Seperti diketahui, Jacksen F Tiago meninggalkan Indonesia untuk pulang ke negaranya, setelah ibundanya meninggal dunia. Dia bertolak menuju Brasil pada 3 Oktober lalu. Kepergiannya kala itu dilepas langsung oleh pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di Bandara Soekarno Hatta.

Sejak kepergian juru taktik berusia 50 tahun tersebut, Barito Putera ditangani oleh Yunan Helmi. Mereka sudah menjalani dua pertandingan. Namun, meski tim-tim yang dihadapi menghuni papan bawah, Laskar Antasari gagal mengamankan tiga poin, setelah hanya bermain umbang 3-3 saat menjamu PSMS Medan dan takluk dengan skor 0-1 dalam lawatannya ke markas PSIS Semarang.

Kembalinya sosok Jacksen F Tiago untuk mendampingi Barito Putera diharapkan mampu mengangkat mental bertanding Rizky Pora dan kawan-kawan. Apalagi pada pertandingan pekan ke-26 nanti, mereka dijadwalkan untuk kembali menghadapi tim papan bawah, Perseru Serui di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat 19 Oktober nanti.

Barito Putera sendiri sampai sejauh ini masih duduk di peringkat delapan dengan koleksi 38 poin. Apabila tidak ingin posisinya timnya terus terperosok ke papan tengah, Barito Putera harus berusaha tampil maksimal pada sembilan pertandingan sisa musim ini.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Jacksen F Tiago, Perseru Serui

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *