iPod Touch Dibekali Prosesor iPhone 7

Jakarta, WikimedanApple merilis seri iPod seri Touch terbaru dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dari generasi sebelumnya.

Karena tidak melakukan pembaruan dikabarkan iPod Touch generasi terbaru ini mendapatkan pembaruan chip Apple A10 Fusion milik iPhone 7 keluaran 2016.

Sebelumnya, iPod Touch dibekali chip Apple A8, chip yang membekali iPhone 6. Dengan update hardware tersebut, iPod Touch pun kini sejajar dengan lini iPhone 7.

Seperti dilaporkan Apple Insider, hal ini dilakukan mendukung performa aplikasi Augmented Reality (AR) serta kemampuan untuk melakukan panggilan FaceTime lebih dari satu orang.

Dari segi desain, iPod Touch teranyar memiliki penampilan hampi sama dengan iPod Touch terdahulu. Layarnya berukuran 4 inci dengan desain bezel yang tebal ala iPod Touch dari tahun 2015.

iPod Touch didukung satu kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dan satu kamera FaceTime dengan resolusi 1,2 megapiksel. Sayangnya, kamera selfie ini belum mendukung fitur biometrik FaceID.

iPod Touch menjalankan iOS versi 12. Fitur lainnya mencakup tombol home tanpa kemampuan TouchID, jack audio 3,5 mm, serta baterai yang diklaim kuat hingga 40 jam untuk pemutaran musik.

iPod Touch teranyar hadir dalam beberapa varian warna yang segar seperti generasi-generasi sebelumnya, seperti biru, merah, dan pink. Ada pula varian space gray, silver, dan gold.

Untuk ketersediaan, iPod Touch generasi terbaru ini sudah tersedia di situs Apple dan dibanderol dengan harga 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,8 juta dengan memori internal 32 GB.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *