Internasional : Pertandingan Timnas Iran Vs Jepang Dimulai

Pasang Iklan Disini

Tim Nasional Sepak Bola Republik Islam Iran menghadapi Jepang di babak semifinal Piala Asia 2019 yang diselenggarakan di Stadion Hazza bin Zayyed, Uni Emirat Arab, Senin, 28 Januari 2019.

Berita ini dipublikasikan ketika pertandingan babak pertama selesai dengan skor 0-0. 15 menit lagi, babak kedua akan dimulai. Timnas Iran menghadapi Jepang yang sebelumnya Jepang menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Al Maktoum.

Dalam pertandingan perempat final yang dilaksanakan di Stadion Mohammad bin Zayed, Kamis, 24 Januari 2019, timnas Iran mengalahkan Cina 3-0.

 

Timnas Iran unggul 2-0 di babak pertama setelah Mehdi Taremi mencetak gol pada menit ke-18 memanfaatkan assist Sardar Azmoun.

 

Gol Taremi itu tercipta dari kesalahan lini belakang Cina yang gagal mengamankan bola dengan baik. Bola itu pun berhasil dikuasai Azmoun dan langsung diberikan kepada Taremi yang tanpa pengawalan.

 

Pada menit ke-31, Timnas Iran menambah keunggulan melalui tendangan Azmoun. Gol itu terjadi lagi-lagi karena kesalahan bek Cina yang tidak bisa membuang bola. Setelah menguasai bola, Azmoun sukses melewati hadangan kiper Yan Junling sebelum mencetak gol.

 

Meski demikian, wasit Abdulrahman Al Jassim sempat menunda mengesahkam gol itu lantaran Azmoun diduga lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Yiming Liu. Namun setelah meninjau VAR, Al Jassim memutuskan gol Azmoun sah.

 

Timnas Iran berusaha meningkatkan keunggulannya pada menit ke-60. Di masa injury time, Timnas Iran sukses menambah skor menjadi 3-0 berkat gol Karim Ansarifard memanfaatkan umpan Taremi sekaligus lolos ke semifinal Piala Asia 2019. (RA)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *