Instagram Siapkan Reels, Fitur Baru yang Mirip TikTok

Daftar Indodax

Instagram tengah menyiapkan fitur baru yang disebut-sebut akan menjadi pesaing TikTok. Fitur bernama Reels tersebut bakal tersedia untuk memudahkan pengguna membuat video klip pendek berdurasi 15 detik.

Fitur mirip TikTok

Pada dasarnya Instagram Reels memang menyediakan beragam fungsi yang mirip dengan TikTok. Pengguna bisa membuat video pendek lalu menambahkan lagu favoritnya, hashtag, hingga memakai audio dari klip lainnya. Walaupun begitu, pihak Instagram sendiri mengklaim Reels berbeda dengan TikTok.

Menurut Instagram, tidak ada dua produk yang sama persis. Ke depannya, berbagi video dengan musik adalah ide universal yang menurut mereka semua orang akan tertarik untuk mencobanya.

Fungsi utama Reels memang sama seperti TikTok. Tapi Reels menjanjikan akan ada banyak efek tambahan seperti transisi video yang baru atau menambahkan berbagai special effect yang berbeda.

Bisa diakses lewat Instagram Stories

Nantinya Reels bisa dinikmati melalui Instagram Stories. Ini artinya, video 15 detik yang dibuat akan otomatis hilang dalam 24 jam. Jika ingin menyimpannya, pengguna bisa menambahkannya ke Highlight.

Perlu diketahui bahwa Instagram Reels untuk saat ini sedang dalam tahap uji coba di Brasil. Nantinya pengguna Instagram baik di Android maupun iOS akan menerima update yang membawa fitur baru tersebut. Tapi sayangnya, belum ada informasi kapan peluncurannya.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *