Inilah Tips Terbaik Memilih Cincin Tunangan yang Tepat untuk Pasangan Anda

Pasang Iklan Disini

Inilah Tips Terbaik Memilih Cincin Tunangan yang Tepat untuk Pasangan Anda. Bagi Anda yang sangat menghargai sebuah ikatan antara laki-laki dan perempuan. Anda yang akan melangsungkan pertunangan maka keberadaan sebuah cincin tentu merupakan sebuah hal yang wajib ada.

Jadi pada dasarnya, cincin tersebut merupakan sebagai tanda agar tidak ada orang lain yang mendekati kedua belah pihak baik laki-laki itu maupun perempuan. Karena kedua pasangan memang telah sepakat untuk bisa segera melangsungkan pernikahan.

Pentingnya arti sebuah cincin dalam proses tunangan ini, maka akan sangat lebih baik bila pemilihan cincin juga tidak sembarangan. Berikut ini ada tips memilih cincin tunangan yang tepat dan terbaik untuk Anda dan pasangan, yaitu :

Band merupakan bagian cincin yang melingkar di jari. Biasanya akan terbuat dari emas, perak, ataupun platinum, walaupun bisa juga terbuat dari kombinasi logam yang lainnya. Jika memilih cincin tunangan, sangat penting untuk mengetahui band seperti apa yang terbaik untuk pasangan Anda.

  • Pilih Setting dan Permata yang Tepat

Setting juga sangat mempengaruhi pada bagian yang mengikat permata, yang biasanya menempel pada band. Setting ini bisa berbentuk pagar atau tidak terlihat. Beberapa dari cincin mengkombinasikan setting platinum dengan band emas.

Biasanya digunakan sebagai latar warna spesial emas dan kontrasnya, kurangnya warna berlian, dan juga kekuatan platinum. Setting dengan bezel, ataupun paling tidak enam pagar. Hal ini akan lebih aman untuk cincin yang cenderung dipakai dalam aktivitas yang cukup signifikan.

  • Pilih Toko yang Bagus

Carilah toko yang bisa membuat Anda nyaman, yang mana pegawainya menyenangkan dan sangat membantu.  Seperti tempat jual cincin tunangan Jakarta ini. Sebuah saran yang mereka berikan akan sangat berguna untuk Anda. Pastikan juga untuk Anda bisa mencari tempat yang sesuai dengan anggaran Anda. Hal ini untuk mencegah kekecewaan yang tidak terhindarkan ketika Anda menemukan cincin sempurna namun mahal.

Kalau Anda bisa, maka cek apakah toko tersebut terdaftar dalam satu perhimpunan. Sebuah asosiasi ataupun organisasi yang mengatur, mengesahkan toko perhiasan, dan lain sebagainya. Dan tidak ada salahnya Anda untuk membaca situs ulasan untuk melihat apa yang dikatakan oleh para klien.

  • Pilih Ukuran yang Tepat

Memilih ukuran lingkar band merupakan bagian penting dalam hal memilih cincin pertunangan yang tepat. Disini Anda juga bisa menilai dengan mata biasa yang sebenarnya memang kurang bisa diandalkan. Ukuran cincin rata-rata yaitu 7, dan disini Anda bisa memperkirakan apakah ukuran jari kekasih Anda lebih besar ataukah lebih kecil dari rata-rata

  • Tetapkan Anggaran Anda

Ada sebuah tradisi bahwa seorang pria memang harus menghabiskan beberapa bulan gaji untuk sebuah cincin tunangan. Apakah Anda akan atau tidak melakukan ini memang tergantung pada keinginan Anda untuk menuruti tradisi tersebut.

Yang terpenting yaitu Anda harus memilih cincin yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jadi Anda harus ketahui berapa jumlah uang yang bisa Anda keluarkan sebelum mencari.

  • Periksa Kepraktisan Cincin

Bila pasangan Anda merupakan tipe pecinta alam luar, maka pertimbangkan cincin yang bisa terlindung dari pemakaian dan kerusakan dari aktivitas konstan. Semakin tinggi posisi sebuah permata pada cincin, maka semakin mudah ia tersangkut pada pakaian, perkakas, rambut, dan lain sebagainya. Semakin besar pula kemungkinan untuk lepas.

Jika semua tips diatas sudah Anda lakukan, maka pilih dan belilah perhiasan tersebut di tempat cincin tunangan Jakarta. Tersedia banyak pilihan cincin yang tepat untuk pasangan Anda. Selamat berburu cincin terbaik untuk yang tercinta.

Untuk anda yang ingin membeli cincin nikah, baik itu emas, berlian dan lainnya bisa langsung ke Maisya Jewellery dengan mengunjungi situs https://www.maisya.id

 

 

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *