Inilah Daftar Cheat CTR PS1 yang Perlu Diketahui


Game Crash Team Racing atau CTR sudah jadi idola sejak awal kemunculannya, tepatnya dua puluh satu tahun yang lalu. Game satu ini merupakan game kart racing yang populer di tahun 90-an sampai dengan 2000-an.

Pada masanya, game Crash Team Racing menuai pujian dari para kritikus berkat tampilan grafis dan gameplay-nya yang terbilang bagus. Versi remaster dari game ini dirilis  untuk PlayStation 4, Xbox One dan juga Nintendo Switch di tahun 2018 lalu, dengan judul Crash Team Racing: Nitro Fueled.

Nah, pada kesempatan kali ini, Wikimedan akan membagikan beberapa kode cheat CTR PS1, untuk Anda yang masih memainkan game klasik yang super seru ini. Bukan hanya itu, kami juga akan mengulas tentang Crash Team Racing, beserta beberapa karakter utama Crash Bandicoot Universe.

Tentang Crash Team Racing

Crash Team Racing adalah salah satu game populer dari Crash Bandicoot Universe yang memungkinkan para pemainnya untuk memainkan beberapa karakter dari Crash Bandicoot Universe, dan membawa mereka untuk meraih kesuksesan dalam kompetisi kart racing. Tujuan mereka adalah untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran akibat Nitros Oxide.

Dalam game ini, Anda dan para pemain lainnya dapat mengikuti balapan kart dengan bantuan senjata juga. Biasanya, senjata-senjata yang ada dalam game ini bisa Anda dapatkan dari dalam sebuah krat kayu yang muncul di arena permainan. Terkadang, krat kayu ini juga berisi power-up untuk menaikkan performa karakter yang Anda mainkan.

Crash Team Racing punya beberapa mode permainan yang dapat dipilih. Pertama,ada adventure mode. Mode ini memungkinkan Anda untuk memainkan game-nya sendiri guna melawan Nitros Oxide dan menyelesaikan banyak race di arena, serta memenangkan banyak trofi.

Selain adventure mode, ada juga relic race. Nah, di mode ini, pemain diharuskan menyelesaikan tiga lap sendirian di trek racing secepat mungkin. Next, ada time trial. Mode ini juga merupakan single-player mode seperti dua mode sebelumnya. Dengan mode ini, pemain diwajibkan untuk menyelesaikan race sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Ada lagi mode lainnya, yakni arcade. Mode ini memungkinkan Anda dan pemain lainnya untuk memilih trek sendiri. Anda juga bisa memilih single race atau bahkan mengikuti turnamen balapan. Terakhir, ada mode battle. Kalau di mode ini, Anda dan pemain lainnya bisa berkompetisi untuk melawan tiga pemain lainnya dan memenangkan racing di arena.

Karakter

Nah, seperti yang sudah dibahas tadi, kami akan mengulas karakter-karakter dari game Crash Team Racing. Mereka adalah mutan dari hewan yang hidup berdampingan dengan para manusia. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

1. Crash Bandicoot

Crash Bandicoot adalah tokoh utama dari game ini. Crash sendiri merupakan mutan dari seekor bandicoot, atau dalam Bahasa Indonesia dikenal sebagai bandekut. Bandekut sendiri merupakan hewan yang mirip dengan tikus, namun ukurannya besar.

Crash Bandicoot sendiri merupakan mutan yang ‘dikembangkan’ oleh musuhnya, si ilmuwan gila, Dr. Neo Cortex. Di antara banyak karakter lainnya, Crash dijabarkan sebagai racer dengan kemampuan balapan yang bagus.

2. Coco Bandicoot

Coco Bandicoot adalah salah satu karakter game yang paling disukai di Crash Bandicoot Universe. Dia adalah adik dari Crash Bandicoot. Coco juga merupakan mutan yang ‘diurus’ oleh Dr. Neo Cortex. Uniknya, Coco ini adalah mutan yang jenius. IQ-nya Coco bahkan mencapai 164, lho. Bukan hanya itu, Coco juga jago dalam hal balapan, sama seperti kakaknya.

3. Dr. Neo Cortex

Dr. Neo Cortex bisa dibilang jadi karakter yang paling dibenci pemain. Dr. Cortex adalah seorang ilmuwan gila yang bercita-cita menguasai dunia. Nah, agar bisa mencapai cita-citanya ini, Cortex membuat hewan-hewan menjadi mutan yang kemudian akan dijadikannya sebagai tentara. Namun, para mutan ini, salah satunya Crash, malah balik melawan Cortex dan tak mau melakukan perintahnya.

4. Nitros Oxide

Selain Cortex, Nitros Oxide juga menjadi salah satu karakter antagonis di game ini. Dia adalah penduduk planet Gasmoxia yang merupakan racer tercepat di galaksi. Nitros Oxide menantang Crash Bandicoot dan rekan-rekannya untuk melawannya, guna menyelamatkan bumi dari kehancuran.

5. Aku-Aku

Kalau Anda sering bermain game seri Crash Bandicoot, pasti sudah kenal dengan karakter Aku-Aku, bukan? Aku-Aku adalah karakter pelindung yang bertugas melindungi Wumpa Islands. Aku-Aku memiliki saudara yang jahat, bernama Uka-Uka yang juga muncul dalam game.

Daftar Kode Cheat CTR PS1

Selesai mengulas tentang game Crash Team Racing beserta karakter-karakter utamanya, saatnya kami bagikan kode-kode cheat CTR PS1 untuk Anda. Berikut daftarnya.

Infinite Bowling Bombs/ Bom Bowling Tak TerbatasTekan L1 dan R1, segitiga, kanan, bawah, kanan atas, segitiga dan kiri.
Infinite Uka-Uka/Aku-AkuTekan L1 dan R1, kiri, segitiga, kanan, kiri, bulat, kanan dan bawah sebanyak dua kali.
Turbo Tak TerbatasTekan L1 dan R1, segitiga, X, kanan dan kiri sebanyak dua kali. Kemudian tekan segitiga dan X.
Infinite Wumpa Fruits/Buah Wumpa Tak TerbatasTekan L1 dan R1, bawah, kanan, kanan dan bawah sebanyak dua kali.
Balapan Satu LapTekan L1 dan R1, bawah, atas dan bawah sebanyak dua kali. Kemudian tekan kanan, atas, bawah, kanan, segitiga dan bawah.
Icy TracksTekan L1 dan R1, bawah, kiri, kanan, bawah, kanan, bulat, segitiga dan bawah.
Menjadi Tak Terlihat Secara PermanenTekan L1 dan R1, kemudian tekan atas sebanyak dua kali. Lalu, tekan bawah, diikuti kanan sebanyak dua kali. Kemudian tekan tombol atas.
Membuka Semua Arena dan Turbo TrackTekan L1 dan R1, kemudian tekan kanan sebanyak dua kali, diikuti dengan tombol kiri, segitiga, kanan dan bawah sebanyak dua kali.
Membuka N. TropyTekan L1 dan R1, kemudian tekan bawah, kiri, kanan, atas, bawah dan atas sebanyak dua kali.
Membuka Komodo JoeTekan L1 dan R1, kemudian tekan bawah, bulat dan kiri sebanyak dua kali. Lalu, tekan segitiga, bawah dan atas.
Membuka Penta PenguinTekan L1 dan R1, kemudian tekan bawah, kanan, segitiga, bawah, kiri, segitiga dan atas.
Membuka Ripper RooTekan L1 dan R1, kemudian tekan kanan dan bulat sebanyak dua kali. Lalu, tekan bawah, atas, bawah dan kanan.

Sampai di sini pembahasan dari Wikimedan tentang kode cheat CTR PS1, beserta informasi tambahan mengenai game Crash Team Racing yang seru ini, dan juga informasi dari karakter-karakternya yang populer. Jika Anda memiliki informasi tambahan tentang game Crash Team Racing, silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

Oh iya, kalau Anda juga masih memainkan game klasik bergenre balapan dari Need For Speed, yakni Need For Speed Most Wanted dan membutuhkan kode cheat-nya, silakan baca artikel cheat Need For Speed Most Wanted dari Wikimedan, di artikel NFS Most Wanted ini, ya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *