Inilah Cara Cek BPJS Kesehatan Update Agustus 2022

Wikimedan.com – Inilah Cara Cek BPJS Kesehatan Update Agustus 2022. Ada berbagai cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek apakah layanan BPJS Kesehatan Anda aktif atau tidak. Baik itu secara daring atau offline.

Terkadang di tengah kesibukan, ada kalanya status BPJS Kesehatan menjadi tidak aktif tanpa disadari oleh peserta. Jika tidak aktif, maka peserta pun tidak dapat memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan.

Biasanya, status BPJS Kesehatan yang tidak aktif dikarenakan ada keterlambatan pembayaran iuran. Maka dari itu, para peserta harus mengetahui cara mengecek status BPJS Kesehatan.

Setidaknya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek status kepesertaan BPJS Kesehatan aktif atau tidak. Berikut rinciannya:

 

1. Aplikasi Mobile JKN

Peserta dapat mengunduh aplikasi mobile JKN untuk mengecek status BPJS Kesehatan, baik melalui Google Play Store atau App Store.

 

2. Menggunakan WhatsApp

Selain melalui aplikasi, Anda juga bisa mengecek status BPJS Kesehatan dengan mengirimkan pesan ke WhatsApp resmi BPJS Kesehatan di nomor 0811-8750-400

 

3. Call Center

Anda juga bisa mengecek status kepesertaan Anda dengan menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 165 yang dapat diakses selama 24 jam selama tujuh hari seminggu.

 

4. Rumah Sakit

Para peserta juga dapat melakukan pengecekan status dengan mendatangi langsung petugas BPJS Kesehatan di rumah sakit terdekat. Nantinya, petugas BPJS akan membantu memberikan informasi terkait status kepesertaan Anda.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *