Inilah 6 Perbedaan Infinix Note 8 dan Infinix Note 8i


Berita Teknologi – Perbedaan Infinix Note 8 dan Infinix Note 8i. Apa yang murah, berlayar besar, dan irit baterai? Ya apalagi kalau bukan Infinix seri Note. Setelah puas menyapa pelanggan dengan Infinix Note 7 mereka, kini sudah hadir pula Infinix Note 8 series, yakni Infinix Note 8 biasa dan versi ringannya yang bernama Infinix Note 8i.

Hal ini sepertinya sama dengan sistem perilisan Infinix Note 7 dan Note 7 Lite, di mana Note 7 Lite memang dibuat dengan spesifikasi dan harga yang lebih diturunkan.

Nah, walaupun Infinix Note 8i juga merupakan versi ringan, sebenarnya penurunan spesifikasinya tidak sejomplang itu. Untuk mengetahui apa yang kami maksud, yuk simak saja beberapa perbedaan Infinix Note 8 dan Note 8i berikut ini.

6 Perbedaan Infinix Note 8 dan Infinix Note 8i

Spesifikasi Infinix Note 8

  • Rilis: November, 2020
  • Layar: IPS LCD, 6,95 inci
  • Chipset: Mediatek Helio G80 (12 nm)
  • GPU: Mali G52 MC2
  • RAM: 6 GB
  • Memori Internal: 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 64 MP + 2 MP + 2 MP + AI Lens
  • Kamera Depan: 16 MP + 2 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 5200 mAh

Spesifikasi Infinix Note 8i

  • Rilis: November, 2020
  • Layar: IPS LCD, 6,78 inci
  • Chipset: Mediatek Helio G80 (12 nm)
  • GPU: Mali G52 MC2
  • RAM: 6 GB
  • Memori Internal: 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 48 MP + 2 MP + 2 MP + AI Lens
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 5200 mAh

Perbedaan Infinix Note 8 dan Note 8i

Yang mana di antara keduanya yang lebih worth it ya? Sebelum menjatuhkan pilihan, berikut kami sajikan 6 perbedaannya yang bisa Anda simak di bawah ini.

1. Ukuran Layar

Seri Infinix Note memang acap kali menawarkan ukuran layar yang besar, seperti pada Infinix Note 8 dan 8i. Kendati demikian, Infinix Note 8 lebih menyerupai Note 7 yang sama-sama menawarkan ukuran layar 6,95 inci.

Sedangkan, terjadi pengurangan pada 8i yang kini hanya punya layar sebesar 6,78 inci saja. Keduanya hadir dengan resolusi 720p atau HD Plus. Meskipun ukuran layar ini berkurang, 6,78 inci masih terbilang angka yang besar untuk seukuran smartphone di kelas harga entry level. Bagi Anda yang tidak begitu suka HP berlayar besar, Infinix Note 8i ini juga bisa dijadikan pilihan.

2. Kamera

Infinix Note 8i memang merupakan versi ringan, tapi rupanya ia masih tetap dibekali dengan Quad Camera seperti Note 8 reguler. Hanya saja, terdapat pengurangan resolusi untuk kamera utamanya. Sementara Infinix Note 8 hadir dengan lensa utama 64 MP dengan ukuran sensor 1/1,73 inci, Infinix Note 8i disuguhkan dengan kamera 48 MP (1/2.0 inci).

Tiga kamera pendampingnya tetap sama, yakni lensa makro 2 MP, sensor kedalaman 2 MP, dan juga AI Lens 2 MP. Kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan Quad LED Flash, dan memiliki fitur mode panorama, HDR, dan lain-lain.

Sedangkan untuk kamera depannya, Infinix Note 8 lebih unggul dengan tampilan Dual Punch Hole berkekuatan 16 MP dan satu sensor bokeh 2 MP. Berbeda dengan Note 8i yang hanya menawarkan satu lensa saja berkekuatan 8 MP.

3. Speaker

Keduanya tentu masih menawarkan port 3,5 mm jack audio agar pengguna bisa terhanyut dalam musik menggunakan earphone kabel. Tapi di saat earphone ketinggalan di rumah, setidaknya Anda masih bisa menikmati pengalaman gaming yang imersif dengan kualitas speakernya.

Diketahui bahwa Infinix Note 8 sudah memakai Dual Stereo Speaker di atas dan bawah bodi HP (dalam posisi potret). Sehingga, Anda pun bisa merasakan pengalaman yang lebih saat menonton film. Sedangkan kalau Infinix Note 8i, perangkat ini masih menggunakan satu speaker saja.

Keduanya menggunakan penyetelan DTS Audio Processing, memiliki empat mode suara yang bisa disesuaikan dengan kegiatan di HP seperti musik, film, game, dan custom audio.

4. Dimensi Bodi

Dikarenakan ukuran layar yang sedikit berubah, hal ini memengaruhi juga ke dimensi bodi kedua smartphone secara keseluruhan. Infinix Note 8 cenderung punya panjang dan lebar yang lebih besar, berukuran 175,3 mm x 78,8 mm. Sementara itu, Infinix Note 8i lebih kecil pada ukuran 171,4 mm x 77,7 mm.

Sementara jika dilihat dari tebalnya, Infinix Note 8i juga sedikit lebih tipis, memiliki ketebalan 8,9 mm dibandingkan Note 8 yang setebal 9 mm. Perbandingan dimensi bodi ini bukanlah perbedaan signifikan, tapi sekarang Anda jadi tahu kalau Infinix Note 8i memang punya sisi portabilitas yang sedikit lebih baik.

5. Harga

Sejauh artikel ini dibuat, Infinix Note 8i memang belum tersedia di pasar Tanah Air. Bahkan secara resmi pun Infinix belum menginfokan harga dari Infinix Note 8i yang merupakan versi ringan ini. Menurut 91mobiles, harganya di India dirumorkan akan dibanderol sebesar 10.990 rupee alias sekitar Rp2.081.796.

Kalau untuk Infinix Note 8 sendiri, Anda sudah dapat membawanya pulang dengan harga Rp2.149.000,- untuk versi 64 GB dan RAM 6 GB, juga seharga Rp2.549.000,- untuk yang versi 128 GB/6 GB RAM.

6. Desain Bodi

Ada yang sedikit berbeda pada bagian belakangnya. Walau tetap menghadirkan desain bertemakan potongan berlian, Infinix Note 8i ini punya desain corak yang berbeda. Alih-alih menghadirkan garis-garis geometris, Note 8i ini punya pattern menyerupai wajik (berlian/diamond) kartu yang berulang-ulang.

Varian warnanya rupanya tetap sama dengan Note 8, punya tiga pilihan yang bisa disesuaikan berdasarkan selera Anda seperti Gray, Blue, dan Green.

Simpulan

Nah, itu tadi 6 perbedaan Infinix Note 8 dan Note 8i yang bisa membantu Anda menentukan pilihan. Melihat dari perbedaannya yang tidak begitu drastis, kami sih menyarankan untuk beli yang Note 8 saja, terutama kalau Anda memang suka dengan ukuran layar 6,95 inci Dual Infinity O Display.

Selain itu, dua speaker pastinya akan lebih baik dari sekadar satu speaker, bisa memberikan efek suara yang lebih mantap dan mengasyikkan pada Infinix Note 8. Toh, harga keduanya diekspektasikan tidak akan berbeda jauh pula.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *