Inilah 5 Rahasia Besar Klub-klub Raksasa Sepakbola Eropa

Berita Sepakbola: Dunia sepakbola tidak akan berhenti menimbulkan rasa takjub dan penasaran, bahkan uniknya masih banyak rahasia yang sebenarnya baru terungkap dari berbagai hal yang ada di dunia olahraga sejagad ini. Pertandingan sepakbola memang tidak pernah gagal menarik perhatian dan membuat banyak orang ingin menontonnya.

Ada banyak sekali hal-hal menarik yang membuat sepakbola begitu diminati, bukan hanya perkara menggiring bola dan mencetak gol. Mulai dari skandal pemain hingga percintaan para pemainnya, membuat banyak orang jatuh cinta pada olahraga yang satu ini. Berikut ini 5 fakta unik yang pernah terjadi di dunia sepakbola.

1. Stadion Anfield

Tahukah anda bahwa Anfield awalnya bukan markas dari Liverpool? Stadion ini awalnya merupakan markas dari tim sekota The Reds, yaitu Everton. Pada tahun 1883 Everton bahkan tercatat telah merenovasi Anfield agar dapat menampung penonton yang lebih banyak.

2. Inter Milan

Kota Milan dikenal secara luas karena sejarahnya yang menarik dan juga klub sepakbolanya yang sarat dengan prestasi. Namun ternyata Inter Milan merupakan bagian dari AC Milan sebelumnya hingga pemisahan terjadi pada tahun 1908. Hal tersebut didasari oleh prinsip AC Milan yang tidak ingin memiliki pemain dari luar Italia.

3. Trofi Liga Champions

Liga Champions merupakan salah satu ajang yang bergengsi untuk klub Eropa. Namun ternyata trofi yang ada sekarang adalah replika dari trofi yang asli. Hanya klub yang berhasil meraih setidaknya tiga kali gelar juara, yang berhak menympan trofi Liga Champions yang asli.

4. Real Madrid

Madrid sudah dikenal memiliki rivalitas abadi yaitu Barcelona, yang berasal dari Catalan. Akan tetapi ternyata Madrid didirikan oleh dua bersaudara yang berasal dari Catalan yaitu Juan Rubio dan Carlos Rubio.

5. Barcelona

Juan Gamper adalah sosok penting dibalik berdirinya salah satu raksasa Spanyol ini. Tidak hanya Barca, ternyata Gamper juga mendirikan klub lainnya yaitu FC Basel dan FC Zurich. Kecintaannya pada kota Catalan membuatnya betah dan memutuskan untuk mendirikan klub sepakbola.

Artikel Tag: Liverpool, Manchester United, Barcelona, Real Madrid


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *