Inilah 4 Penjelasan Tentang Manfaat Jeruk Nipis Untuk Ketiak

Daftar Indodax

Jeruk Nipis memang salah satu jenis buah tanaman yang mempunyai banyak manfaat. Tahukah Anda jika jeruk nipis untuk ketiak itu sangat ampuh? Jeruk nipis dipercaya mampu menghilangkan bau badan yang disebabkan oleh ketiak. Ini dianggap sangat penting karena bau badan yang berlebihan akan mengganggu penampilan baik itu pria dan wanita.

Pada pembahasan di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai hal tersebut. Perhatikan agar Anda bisa mengetahui cara kerja, waktu pemakaian, dan cara menggunakan jeruk nipis dalam menghilangkan bau ketiak

Bukti Jeruk Nipis Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak

Di dalam jeruk nipis, banyak sekali kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Jeruk nipis untuk ketiak ini memang banyak terbukti secara fakta di kehidupan masyarakat. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam jeruk ini sangat bagus untuk kulit. Air perasan jeruk yang terkena kulit akan menetralkan bau apa saja yang menyengat.

Di sisi lain, jeruk nipis juga berfungsi untuk mengurangi bulu rambut pada ketiak. Gunakan secara rutin karena jeruk nipis adalah bahan alam yang tidak bisa bekerja secara instan.

Waktu Pemakaian Jeruk Nipis untuk Ketiak

Anda harus memakai jeruk nipis secara rutin. Dengan begitu, bau yang ditimbulkan oleh ketiak tidak akan pernah hadir di badan Anda. Aplikasikan jeruk nipis untuk ketiak dua kali dalam satu minggu. Jangan mengurangi takaran penggunaan seperti menggunakannya satu kali saja dalam seminggu. Ini dianggap kurang efektif untuk memaksimalkan manfaat dari jeruk nipis itu sendiri.

Lalu, bagaimana dengan penggunaan yang berlebih? Ini juga tidak terlalu disarankan. Ini dikarenakan setiap orang memiliki tipe atau jenis kulit yang berbeda-beda. Jika kulit Anda terlalu sensitif, maka bisa saja kandungan vitamin C yang tinggi ini bisa menyebabkan iritasi. Jadi, gunakan sesuai dengan ukurannya yang tepat yaitu dua kali dalam satu minggu.

Cara Pengaplikasian Jeruk Nipis untuk Ketiak

Setelah mengetahui lebih dalam mengenai kandungan dan waktu pemakaian, kini Anda harus paham bagaimana cara mengaplikasikan jeruk nipis ke kulit ketiak. Berikut adalah tahapan-tahapannya

  • Menggunakan Jeruk Nipis Secukupnya

Jeruk nipis untuk ketiak tidak memerlukan takaran yang banyak. Anda hanya membutuhkan satu buah jeruk nipis dalam satu minggu. Jangan gunakan terlalu banyak jeruk nipis. Setelah itu, potong jeruk nipis yang sudah dipilih menjadi dua bagian. Gunakan setengah bagian dan sebagian yang lain simpanlah ke dalam kulkas.

  • Memeras Jeruk Nipis

Setelah itu, Anda harus menyiapkan mangkuk atau wadah untuk jeruk nipis. Peras jeruk nipis dan sisihkan air perasan tersebut. Jika Anda menganggap air jeruk nipis tersebut sangat asam dan perlu ditambahkan air, maka tambahkan air ke dalam mangkok. Akan tetapi, jangan menuangkan air terlalu berlebihan sehingga vitamin C dari jeruk nipis tidak bisa tampil maksimal.

  • Menyiapkan Media Kapas

Cara yang ketiga yaitu Anda harus menyiapkan kapas. Anda bisa menggunakan kapas kecantikan untuk hal ini. Ambil kapas secukupnya dan rendamlah ke wadah yang berisi perasan air jeruk. Kapas disini berfungsi sebagai pengontrol kadar air jeruk. Tunggu hingga beberapa saat.

Mengaplikasikan Kapas ke Area Ketiak

Cara terakhir pengaplikasian jeruk nipis untuk ketiak adalah mengoleskan kapas yang sudah direndam air jeruk ke area ketiak secara merata. Usap bagian ketiak perlahan dan pastikan semuanya sudah terkena olesan jeruk nipis. Setelah itu, tunggu ketiak benar-benar kering dan tidak ada bekas air perasan jeruk yang diusapkan. Setelah itu, Anda bisa membiarkannya begitu saja atau bisa langsung mandi.

 

Anda bisa mencoba tips yang sudah dijelaskan diatas untuk menghilangkan bau ketiak. Akan tetapi, ketika kulit Anda sensitif dan merasa iritasi maka jangan meneruskan tutorial atau cara diatas. Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda dan tidak bisa disamaratakan penggunaannya.

Akan tetapi, Anda tidak perlu takut untuk menggunakan tutorial di atas karena sudah banyak orang yang berhasil menggunakannya. Teruntuk yang memiliki jenis kulit normal sangat dianjurkan menghilangkan bau badan dengan cara diatas.

 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai kandungan, waktu pemakaian, dan cara pengaplikasian jeruk nipis untuk ketiak. Cara ini sangat ampuh dan banyak orang yang tidak merasakan bau badan yang berlebihan setelah memakai jeruk nipis ini. Anda juga harus mengenali jenis kulit masing-masing.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *