1. Performa Biasa Saja

* sumber: www.techradar.com

Dibalik berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Nokia 3.1 Plus ini, tentu saja ada beberapa kekurangan yang dimiliki. Salah satunya adalah performa dari HP ini. Ya, HMD Global menyematkan chipset besutan Mediatek, yakni Helio P22 yang memang sudah tergolong outdated untuk HP saat ini.

Dengan chip tersebut, HP ini tidak dapat memberikan performa lebih, terutama dalam hal gaming. Memang, dengan HP ini Anda masih bisa memainkan beberapa game tertentu yang tak membutuhkan spesifikasi terlalu tinggi.

Namun, untuk game yang memang berat atau butuh spesifikasi yang lebih bagus, Nokia 3.1 Plus ini kurang cocok. Kalau untuk menjalankan aplikasi yang ringan seperti sosial media, HP ini tentu masih bisa ngangkat.

2. Slot Bertipe Hybrid

* sumber: www.techradar.com

Satu kekurangan lain yang dimiliki oleh HP ini adalah slot-nya yang bertipe hybrid. Yup, tepat sekali, di HP ini hanya ada dua slot saja. Satu ditujukan sebagai tempat SIM 1 dan satunya lagi bisa digunakan untuk SIM card kedua atau microSD card. Ya, jika Anda ingin menggunakan microSD card untuk memperluas kapasitas penyimpanan HP ini, Anda harus rela mengorbankan slot untuk SIM 2 tadi.

3. Kapasitas ROM Kecil

* sumber: www.techradar.com

Selain slot bertipe hybrid, HMD Global membekali HP Nokia 3.1 Plus yang punya varian RAM 2 hingga 3 GB ini dengan kapasitas memori internal yang tergolong kecil, yakni hanya sebesar 16 GB dan 32 GB RAM saja. Secara otomatis, Anda harus merelakan slot SIM card tambahan untuk menaruh microSD card.

4. USB Bertipe Micro

* sumber: www.smartprix.com

HP Nokia 3.1 Plus ini juga punya satu kekurangan lain, yakni HP ini masih menggunakan USB bertipe mikro, bukan USB tipe-C yang memang sudah menjadi standar terbaru untuk beragam jenis gadget saat ini.

For your info, USB tipe-C sendiri memiliki kemampuan transfer data yang lebih baik ketimbang USB bertipe mikro yang sudah tergolong jadul.

Simpulan

Jika Anda menginginkan HP Nokia yang sudah dibekali teknologi canggih seperti NFC, punya sensor fingerprint, dual kamera dan layar yang lebar dan cukup bagus kualitasnya, HP Nokia 3.1 Plus ini dapat Anda jadikan pilihan utama. Terlebih bila Anda menggunakan HP hanya untuk melakukan aktivitas ringan seperti eksis di sosial media.

Itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan HP Nokia 3.1 Plus yang harus Anda ketahui. Bagaimana, Anda tertarik untuk memiliki HP besutan HMD Global ini